Optimalisasi Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan, BPMP Sumut Gelar Advokasi dan Pendampingan Kepada 33 Daerah Kab/Kota

MEDAN – LIPUTAN68.COM – Dalam rangka optimalisai Program Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan Advokasi dan Pendampingan Kebijakan dan Produk Pembelajaran Transisi PAUD ke SD kepada 33 daerah kab/kota se Sumut.

Kegiatan Advokasi dan Pendampingan ini dilaksanakan selama satu hari bertempat di aula atau ruang rapat masing-masing kantor Dinas Pendidikan 33 kab/kota, dan dilaksanakan antara waktu tanggal 5 sampai dengan 7 Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Hadrianus Hia, S.Pd saat membuka kegiatan Advokasi dan Pendampingan menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Nias Barat berkomitmen dan mendukung penuh program prioritas Kementrian, dan khususnya program Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan ini.

Lanjut Hadrianus Hia, Dinas Pendidikan juga berperan dalam membentuk dan mengaktifkan Forum Komunikasi (Forkom) PAUD, melakukan sosialisasi program Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, dan penguatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Liputan JUGA  BULELENG BUKA PELUANG TAMBAH KUOTA KIS PBI

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nias Barat, Ermansyah Polem mengucapkan terima kasih kepada BPMP Sumut yang telah melibatkan Kemenag dalam program Transisi PAUD ke SD Menyenangkan.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *