Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, Pemkab Pacitan Dan DLH Pemprov Jatim Gelar Aksi Kolaborasi Bersih Pesisir. Ini Pesan Bupati Aji Terkait Pengelolaan Sampah

Pacitan,Liputan 68.com- Kepedulian Bupati Pacitan, Raden Mas Tumenggung Indrata Nur Bayuaji terhadap kebersihan lingkungan pantai, patut mendapat apresiasi.

Tak ayal, berkat kegigihan bupati berlatar Partai Demokrat ini, dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai, hingga berujung digelarnya aksi “Kolaborasi Bersih Pesisir” yang di pusatkan di kawasan Pantai Pancer Door, Selasa (11/6).

Pada aksi tersebut, selain melibatkan perangkat daerah dari Pemprov Jatim, Pemkab setempat, BUMN, pihak swasta dan juga masyarakat serta pelajar.

Hampir seribuan lebih masyarakat dari berbagai komponen terlibat langsung dalam aksi kolaborasi bersih pesisir ini kali.

Aksi tersebut juga sebagai refleksi peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 dengan mengambil tema “Peduli Lingkungan Peduli Masa Depan. Kita Membutuhkan Bumi Yang Bersih Tanpa Pencemaran”.

Liputan JUGA  Sekkab Heru Pastikan TPP ASN Pemkab Pacitan Periode Januari Akan Segera Cair

Dalam sambutannya, Bupati Aji (Indrata Nur Bayuaji) mengajak kepada seluruh peserta yang hadir, khususnya mereka yang dari luar daerah agar meluangkan waktunya untuk berkunjung ke sejumlah pantai yang ada di Pacitan.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Pacitan ini juga mengajak berkunjung ke Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di kawasan jalur lintas selatan. “Tidak semua kabupaten/kota di Jatim ini memiliki pantai. Karena itu manfaatkan waktu hari ini untuk berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Pacitan,” kata Bupati Aji.

Mantan Ketua DPRD Pacitan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup, Provinsi Jatim yang telah menyelenggarakan kegiatan Kolaborasi Bersih Pesisir dan di pusatkan di Pacitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *