oleh

Paparkan Visi dan Misi Denpasar Satu, Agung Manik Danendra Punya Strategi OOOK


Denpasar, LIPUTAN68 | Sosok muda milenial dan figur segar muncul dari Puri Tegal Denpasar Pemecutan, Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH., MH., Mkn yang biasa dipanggil Agung Manik Danendra (AMD) mulai turun menyampaikan gagasan dan inovasi baru untuk menjadikan Denpasar sebagai Kota yang Asri, Mandiri dan Damai (AMD), karena akan sangat banyak mendapat dukungan, khususnya dari berbagai elemen masyarakat terutama Generasi Muda Milenial. AMD yang telah mendapat restu dan dukungan dari Partai Golkar, Hanura, serta terlebih komunikasi politik yang erat dengan Partai Demokrat, tokoh – tokoh Politik dan tokoh rakyat semakin yakin koalisi kuat akan terbentuk. “Semoga dukungan-dukungan positif seperti itu terus mengalir dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat,” papar AMD saat memaparkan sebagai bakal calon Walikota Denpasar di Pilwali tahun 2020.

Saat itu, AMD memaparkan langsung secara tuntas dan lugas visi dan misi di depan jajaran pengurus partai yang kali ini dari Partai Nasdem dan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) di Denpasar, Kamis (31/10/2019). Dijelaskan dari Visi dan Misi AMD akan segera membangun Kota Denpasar dengan Asta Marga akan membuat Kota Denpasar menjadi lebih baik lagi. Penataan Lingkungan yang Asri, menjadi skala prioritas dalam Misi Asta Marga, sehingga Kota menjadi tertata dengan baik, nyaman tidak semrawut termasuk pengelolaan sampah yang professional. “Saya mengajak kaum muda milenial, agar lebih berkreatif, berinovatif, dengan Sarana dan Prasarana yang lebih menunjang dari sebelumnya, sehingga Kota Denpasar akan dikenal di Mata Dunia sebagai Kota yang Kreatif dan Smart,” ungkap AMD yang namanya terus meroket dan makin dikenal sebagai sosok milenial dan smart yang terus didorong maju rebut Denpasar Satu.

Liputan JUGA  Emi Sumiarta, SE., M.Si: Bentuk Segera Pansus DPRD Banyuasin terkait Dana Bantuan Pemerintah
Ket foto : AMD saat memaparkan dengan tuntas seluruh visi dan misi sebagai calon Walikota Denpasar di depan jajaran Pengurus Partai Nasdem dan PSI.

Pada kesempatan itu, AMD mengungkap Visi dan Misi AMD yang sangat diapresiasi oleh jajaran pengurus Partai Nasdem dan PSI. Dihadapan jajaran pengurus Partai Nasdem bersama PSI, AMD terus menuntaskan pemaparan visi dan misi menuju Denpasar Satu. Apalagi setelah mendapat dukungan dari Nasdem dan PSI, sehingga AMD semakin yakin dengan niatnya untuk siap melayani masyarakat Kota Denpasar secara iklas tanpa pamrih sebagai wujud Misi Asta Brata untuk terciptanya Denpasar Asri, Mandiri dan Damai (AMD). Selain itu, salah satu panelis menanyakan strategi pemenangan Pilwali Kota Denpasar tahun 2020, “saya punya strategi OOOK,” tegas AMD. Para Panelis pun serentak menanyakan OOOK tersebut. “Otak, Otot, Ongkos dan Koalisi,” tegas AMD dan diberi aplaus oleh para Panelis, Peninjau, dan Pengurus Nasdem dan PSI yang hadir.

Pemaparan visi dan misi AMD yang berprofesi Notaris tersebut, terus memancing berbagai pertanyaan dari para panelis terkait pembangunan kota Denpasar, diantaranya pembangunan ekonomi, SDM, penataan tata kota dan tata kelola pemerintahan, termasuk masalah adat dan kerawanan sosial langsung dijawab oleh AMD dengan lugas dan tegas, sehingga setiap jawaban diberikan aplaus oleh yang hadir. AMD yakin bahwa banyak orang terutama masyarakat Bali yang mempunyai Visi dan Misi yang sama menginginkan perubahan Kota Denpasar menjadi maju dan lebih baik lagi. “Kota Denpasar beruntung dengan munculnya AMD, seorang tokoh Milenial ganteng, bersih dan low profile, kiprahnya nyata di Masyarakat sehingga banyak nanti dapat pemilih muda yang mencoblos AMD, “ ujar salah satu panelis yang juga politisi senior dari Partai Nasdem.

Liputan JUGA  KOMPOLNAS: “KAPOLDA BALI HARUS TINDAK TEGAS BAWAHANNYA DI POLRES BULELENG”

Sementara itu, dari tempat terpisah Ketua DPC Partai Hanura Kota Denpasar, Made Kartika datang langsung dengan tegas menyatakan Hanura siap mengusung AMD menjadi calon Walikota Denpasar. Bahkan, Partai Hati Nurani Rakyat, juga siap berkoalisi dengan Parpol lainnya untuk maju head to head dengan kandidat lainnya. “Partai Hanura sudah siap berkoalisi mengusung AMD, karena sangat sesuai dengan track record dan elektabilitas AMD yang terus menanjak di mata masyarakat Kota Denpasar,” tegas Kartika. Disamping kalangan partai politik, dukungan serupa juga terungkap saat Diskusi Kebangsaan dalam rangka Sumpah Pemuda yang sengajak dan mengudang khusus AMD dengan melibatkan sejumlah tokoh pengusaha dan juga elemen masyarakat yang digelar Yayasan Katrisma (Alumnus SMAN 3 Denpasar), Rabu (30/10/2019).

Liputan JUGA  Pilwakot Bandar Lampung, Jendral Ike Edwin Dan Dr. Zam Zanariah Dengan Niat Tulus Wujudkan Kota Sehat Dan Bermartabat

Para aktivis sekolah dan kampus, juga langsung mendukung AMD maju di Pilwali Kota Denpasar 2020. Saat itulah, AMD dengan lugas memaparkan bahwa salah satu pilar kebangsaan NKRI adalah Bhinneka Tunggal Ika, yang mana semboyan ini diungkapkan oleh Empu Tantular seorang Pujangga dari Kerajaan Majapahit pada Pemerintahan Raja Hayam Wuruk. Semboyan itu (Kakawin Sutasoma) yang berbunyi “Bhinna Ika Tungga Ika, Tan Hana Dharma Mangrwa” berarti berbeda – beda itu, satu itu, tak ada pengabdian yang mendua. Nilai Kebangsaan sudah ada pada Jaman Majapahit, maka sebagai Generasi Muda Penerus Bangsa haruslah menjadikan sesanti itu prinsip hidup.

Saat itu, I Wayan Sumerta, SE., Ak. sebagai Ketua Umum Yayasan Kartrisma mengaku selain sudah mengenal dekat sosok AMD selama ini, juga terbukti sudah tahu baik kiprahnya di tengah masyarakat. “AMD adalah aktifis sejak dari bangku sekolah dan organisator. Terbukti langkah-langkahnya dalam memimpin sangat nyata dan terobososannya banyak yang berhasil,” bebernya seraya mengaku sudah mengenal AMD sejak bangku sekolah sekaligus menambahkan, “AMD lahir dari keluarga Puri yang mampu, sukses dalam bisnis, berjiwa sosial, suka menolong teman, pandai bergaul, dan aktifis lintas multi golongan,” tandasnya. (5412)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.