Masyarakat Simalungun Berharap Ganjar-Mahfud Menangi Pilpres

SIMALUNGUN – LIPUTAN68.COM – Masyarakat Kabupaten Simalungun mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangi kontestasi Pilpres 2024 dan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Hal tersebut terungkap dari komentar sejumlah warga yang hadir di kegiatan pertunjukan jaran kepang dan pasar murah yang digelar Relawan Simalungun Pasti Ganjar (Sitiga).

Kegiatan yang sukses menyedot animo ribuan warga itu dilaksanakan pada Kamis (28/12/2023) siang di lapangan Jl. Mawar, Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Tokoh masyarakat Jawa Kabupaten Simalungun, Pakde Ngadi di lokasi acara mengatakan, bahwa dirinya berharap Ganjar Pranowo bisa terpilih sebagai Presiden RI. Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu terbukti memiliki keberpihakan kepada masyarakat kecil.

Liputan JUGA  Kabupaten Dairi Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

Kegiatan pertunjukan jaran kepang dan pasar murah ini kata Pakde Ngadi, adalah salah satu bentuk kepedulian Ganjar Pranowo kepada pelestarian seni budaya asli bangsa Indonesia dan perekonomian masyarakat.

Dikatakannya, selama ini keberadaan seni budaya sangat memprihatinkan, bahkan terkesan sangat minim perhatian. Akibatnya, satu persatu grup-grup kesenian tradisional itu mati.

“Kesenian budaya kita sekarang ini sangat memprihatinkan, minim sekali perhatian kepada mereka. Mereka hidup, hidup sendiri, akibatnya dari waktu ke waktu satu persatu grup-grup seni budaya yang dulu pernah ada sekarang sudah mati, dan sekarang Alhamdulillah, ada calon pemimpin bangsa yang sangat peduli terhadap pelestarian budaya kita,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *