oleh

BANDARA BULELENG DITARGET RAMPUNG TAHUN 2024

SINGARAJA–Liputan68.com- Pembangunan bandara di Kabupaten Buleleng menemui titik terang. Bahkan, proyek bandara ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Dalam pertemuan kemarin ( Kamis, 7/11) Kemenhub mengadakan pertemuan teknis yang membahas pembangunan bandara di Bali Utara. Dalam pertemuan yang dihadiri Sekprov Bali Dewa Made Indra, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Kepala Bappeda Buleleng Nyoman Genep, dan Kepala Dinas Perhubungan Buleleng Gede Gunawan AP itu terungkap Kemenhub hanya perlu menyelesaikan kajian teknis sebelum penetapan lokasi (penlok) terbit.

Keberadaan bandara baru di Bali Utara, diharapkan dapat mengurangi kepadatan penerbangan di Bandara Ngurah Rai.

Saat dikonfirmasi kemarin ( Kamis, 7/11) malam, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, pertemuan memang membahas teknis bandara.

Liputan JUGA  40 Tahun Menunggu, Desa Lau Molgap Akhirnya Miliki PAUD

Dalam pertemuan itu, pemrakarsa pembangunan bandara memaparkan konsep pembangunan. Kemudian tim dari Direktorat Bandar Udara Kemenhub memberikan sejumlah masukan.

“Masukan-masukannya bersifat teknis. Seperti navigasi, apron, panjang runway. Masukan-masukan itu dijadikan resume untuk perbaikan masterplan. Sebab ini yang menentukan titik koordinat (pembangunan) dan luas tanah yang diperlukan,” kata Bupati Agus Suradnyana.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.