oleh

Pilwakot Bandar Lampung, Jendral Ike Edwin Dan Dr. Zam Zanariah Dengan Niat Tulus Wujudkan Kota Sehat Dan Bermartabat

Bandar Lampung, LIPUTAN68.COM | Dua bintang Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung, Irjen.Pol.DR.Drs, Hi. Ike Edwin, SH,.MH dan dr.Zam Zanariah, SpS. MKes, siap terjun dan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota setempat secara terhormat serta bermartabat.

“Kami sudah siap secara lahir dan batin untuk mengikuti Pilkada Kota Bandarlampung, melalui jalur Independen atau perseorangan secara terhormat. Dan Kami optimis untuk memenangkan pemilihan tersebut,” tegas Ike Edwin berdasarkan keterangan dari Jurnalis Pena Berlian Online usai melakukan konfirmasi, pada Sabtu, (16/2).

Ike Edwin mengatakan, untuk Pilkada Kota Bandar Lampung, bersama dengan dr. Zam Zanariah akan memberikan pembelajaran kepada masyarakat bagaimana berdemokrasi yang betul-betul bersih tanpa ada politik uang dan sembako. Sebab masih kata dia, politik uang dan sembako selain perbuatan yang dilarang sama agama juga melanggar aturan sangat merusak demokrasi yang ada selama ini.

“Untuk mewujudkan hal tersebut harus ada komitmen bersama untuk mencegah terjadinya politik transaksional. Kalau semuanya dinilai dengan uang dan sembako maka pemimpin yang dihasilkan akan lupa dengan rakyat dan hanya peduli pada golongannya sendiri serta akan menciptakan pemimpin-pemimpin koruptor kedepan,” ujarnya.

Liputan JUGA  Pembinaan Mental Aparatur di Pakpak Bharat, Gubsu : Cinta dan Sayang Jangan Hanya di Mulut Saja

Ike Edwin menjelaskan, Politik uang masih menjadi momok yang menakutkan dalam pemilu kepala Daerah. Modus yang terus berkembang menjadi kesulitan dalam pengawasannya.

“Politik uang sulit dihilangkan dalam setiap pilkada. Saya tidak menjamin kecurangan tersebut akan hilang pada pemilu kepala daerah serentak 2020 di Kota Bandarlampung.

Oleh karena itu, masih kata Ike Edwin dirinya mengajak masyarakat Kota Bandar Lampung, agar pada Pilkada tahun 2020 ini harus ada keberanian untuk memerangi politik uang dan sembako.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.