oleh

Sudah Saatnya Pemerintah Mempertimbangkan Membentuk Komite Nasional Pengendalian Virus Corona

Jakarta, LIPUTAN68.COM | Langkah Presiden untuk menunjuk juru bicara terkait dengan Virus Corona diharapkan akan mampu untuk menginformasikan maupun meredam kesimpangsiuran tentang Corona di Indonesia. Hal itu disampaikan Didik Mukrianto Anggota Komisi 3 DPR RI dari Partai Demokrat menanggapi tentang adanya kesimpangsiuran berita corona di Indonesia.

“Informasi resmi dan tunggal yang terang dan jelas, serta komprehensif dari pemerintah terkait dengan penyebaran Covid-19 (Corona) sangat dibutuhkan untuk meredam kesimpangsiuran dan ketidakpercayaan masyarakat dan internasional terkait dengan penyebaran Corona di Indonesia,” terang Didik Mukrianto

Didik mengingatkan pemerintah, bahwa keberadaan juru bicara tidak akan banyak membantu, apabila pemerintah tidak segera menetapkan langkah-langkah strategis agar pandemik corona ini tidak menjadi epidemi di Indonesia.

“Juru bicara memang dibutuhkan, namun yang utama dan harus dilakukan pemerintah adalah membuat langkah-langkah cepat, strategis dan tepat untuk melakukan pencegahan, pengobatan dan antisipasi dini tentang potensi penyebaran Corona yang lebih luas di Indonesia. Jangan sampai terjadi epidemi di Indonesia,” harapan Ketua Umum Karang Taruna ini.

Liputan JUGA  PT. KAI akan Blacklist Penumpang yang Melakukan Pelecehan Seksual

Mengingat bahwa penyebaran Corona yang cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu sehingga menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang semakin besar dan berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Didik Mukrianto menyarankan agar pemerintah segera membentuk komite khusus pengendalian corona.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.