oleh

Cegah penyebaran Covid-19, Lapas Way Kanan sediakan Layanan Video Call bagi Napi

Way Kanan-Lampung, LIPUTAN68.COM | Menindaklanjuti Instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-08.OT.02.02 TAHUN 2020 tentang pencegahan, penanganan, pengendalian dan pemulihan Corona Virus Disease (COVID – 19), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan gerak cepat. Salah satunya melakukan penghentian sementara kunjungan keluarga. Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani menyampaikan Peniadaan Layanan Kunjungan dari Tanggal 23 Maret 2020 dialihkan menjadi Layanan Video Call. Demikian disampaikan Syarpani di Aula Kunjungan Lapas, Jum’at,  (20/3/2020).

Foto ; Rec.dok/

“Pembatasan kunjungan ini juga telah diawali dengan pemberian informasi dan disosialisasikan terlebih dahulu kepada petugas, pengunjung, WBP, serta keluarga WBP, tujuannya agar tidak terjadi resistensi,” ungkap Syarpani

Syarpani menyampaikan Video call akan difasilitasi oleh petugas Lapas. Video Call bisa dilakukan dari rumah keluarga WBP. Sistemnya akan ada absensi giliran untuk WBP melakukan video call kepada keluarganya. Atau keluarga WBP bisa menyampaikan kepada petugas untuk video call.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.