oleh

Guna Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona, Wakil Ketua DPRD Way Kanan H. Romli Imbau Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

WAY KANAN-LAMPUNG, LIPUTAN68.COM | Wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) saat ini penyebarannya sudah menjadi pandemi hampir diseluruh penjuru Nusantara, dan menjadi perhatian Pemerintah Pusat maupun Daerah khusunya di Lampung. 

Kondisi ini tentunya harus didukung oleh semua pihak bukan hanya Pemerintah namun Masyarakat turut serta mendukung Kebijakan Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus tersebut, keadaan ini menggugah sikap Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Way kanan , H.Romli mengeluarkan imbauan kepada Masyarakat Kabupaten Way Kanan , kamis (16/4/2020).

Dikatakan oleh H. Romli kepada kantor berita Jarrakpos Grup, ” Saya menimbau kepada Masyarakat untuk terus berdo’a dan bersabar menghadapi virus Corona, supaya tetap terjaga kesehatannya kita h taati anjuran Pemerintah, yaitu cuci tangan pakai sabun, mengguanakan masker saat keluar rumah, jaga jarak (physical distancing) minimal 1,5 meter, serta Bagi pendatang baru dari luar Daerah baik karena di PHK maupun pulang karena mudik, tetap ikuti saran Pemerintah sesuai SOP kesehatan, lapor ke aparat kampung sebelum sampai di rumah, usahakan selama 14 hari di rumah sebagai ODP, kalau 14 hari tidak terjadi gejala-gejala sakit , lapor kembali ke aparat kampung dan menunda terlebih dahulu interaksi dengan orang lain selama 14 Hari, karna ini salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19″, katanya.

Lebih lanjut Ia (Romli-red) menambahkan “kalau semua Masyarakat disiplin In Shaa Allah keluarga kita, saudara kita terhindar dari virus corona”,  terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.