Jengkel Kinerja Menteri Buruk, Jokowi Ancam Resufle Kabinet

JAKARTA – LIPUTAN68.COM – Di saat bangsa Indonesia diterpa wabah COVID-19, Presiden Jokowi terus berakselerasi cara dan program untuk percepatan penanganan COVID-19 serta pemulihan Kembali perkonomian nasional dengan program new normal.

Sayang di kala akselerasi tinggi Presiden Jokowi tidak diikuti kinerja para Menteri. Akibat kinerja buruk sebagian Menteri, Jokowi ancam akan melakukan reshuffle terhadap Menteri “malas”.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Minggu (28/6/2020) bahwa Presiden Jokowi menyinggung perombakan kabinet atau reshuffle di depan para Menteri Kabinet Indonesia Maju pada 18 Juni, pekan lalu.

Masih menurut CNN Indonesia, dalam pemaparannya, Jokowi menyampaikan rasa kecewanya terhadap kinerja para menteri yang dinilai tidak memiliki progres kemajuan yang signifikan.

Liputan JUGA  Pemerintah Bangun Jembatan Kaca Seruni Point di KSPN Bromo-Tengger-Semeru

“Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle, sudah kepikiran kemana-mana saya. Entah buat Perpu yang lebih penting lagi, kalau memang diperlukan,” kata Jokowi dalam sebuah video yang diunggah melalui kanal Youtube sekretariat Presiden, Minggu (28/6/2020).

“Saya harus ngomong apa adanya, tidak ada progres yang signifikan, tidak ada,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi mengajak para menteri dalam kabinetnya untuk memiliki rasa pengorbanan yang sama terkait krisis kesehatan dan ekonomi yang dialami Indonesia saat ini di tengah masa pandemi COVID-19.

Mantan Walikota Solo dan mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai total 34 Menteri yang dimilikinya belum memiliki manajemen krisis yang bagus. Jokowi menilai hingga saat ini, kebijakan yang dikeluarkan masih standar atau itu-itu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *