oleh

Turnamen Toulon di Prancis, Tantangan Berikutnya Bagi Timnas Indonesia U-19

JAKARTA – LIPUTAN68.com – Tim Nasional Indonesia U-19 sejak 30 Agustus 2020 melakukan training camp di Kroasia. Selain agenda pemusatan latihan, timnas juga melakukan laga persahabatan melawan timnas negara lain maupun klub-klub kuat di Kroasia.

Selanjutnya timnas U-19 akan pulang ke Tanah Air pada hari Rabu 28 Oktober 2020. Kemudian Pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Namun, karena pihak Kepolisian belum memberikan izin untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2, kompetisi akhirnya ditunda.

”Timnas akan kembali melakukan training camp ke Eropa pada 8 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021. Kali ini timnas akan melakukan TC di Prancis sekaligus mengikuti Turnamen Toulon yang dimulai 21 Desember hingga- 1 Januari 2021,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangannya di pssi.org.

Liputan JUGA  Libas NK Dugopolje 3-0, Menambah Kepercayaan Diri Pemain Timnas Indonesia U-19

Turnamen Toulon akan digelar di Bouches du Rhone, Perancis, pada Desember 2020 Awalnya, Toulon Turnamen dijadwalkan digelar pada 1-14 Juni 2020, tapi urung terlaksana karena pandemi Covid-19. Oleh karena itu, turnamen ini akan digelar pada akhir tahun 2020.

Pada tahun ini, Turnamen Toulon menjadi edisi yang ke-48.  Hingga kini, sudah ada 11 negara yang dikonfirmasi bakal mengikuti Turnamen Toulon. Timnas U19 Indonesia bukan satu-satunya wakil Asia Tenggara di turnamen ini. Sebab, Vietnam juga akan mengikuti Turnamen Toulon sebagai wakil lain dari Asia Tenggara. Ini menjadi kali pertama Vietnam mengikuti ajang yang mempertemukan tim-tim U19 dari berbagai negara tersebut.

Turnamen ini juga akan diikuti Jepang, Australia, Pantai Gading, Kongo, Maroko, Meksiko, Inggris, Rumania, dan tuan rumah Perancis. Irlandia sempat dijadwalkan ikut dalam Turnamen Toulon, tetapi mereka membatalkan keikutsertaan karena masalah keuangan. Dengan demikian, masih ada satu slot negara yang kosong dalam daftar peserta Turnamen Toulon.

Liputan JUGA  Liga Inggris : Waspada! Leeds United Tebar Ancaman Nyata Buat Tim Raksasa Inggris

Dalam pertandingan nanti, ke-12 negara akan dibagi menjadi tiga grup yang terdiri dari empat tim. Tim yang menempati peringkat pertama dan kedua di tiap grup berhak untuk melaju ke babak selanjutnya. Ini adalah kali kedua timnas U19 Indonesia mengikuti Turnamen Toulon. Sebelumnya, timnas U19 Indonesia asuhan Indra Sjafri pernah berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Sayangnya, saat itu, skuad Garuda Muda tidak lolos dari babak penyisihan grup.(1-M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.