Kisah Inspiratif Sosok Fahrudin Hasan, Pensiunan Pamen Brimob AKBP Kini Menjadi Petani Yang Sehat

Gorontalo, Liputan68.Com – Drs H Fahrudin Hasan MH, pria kelahiran Goronto, 17 Maret 1955 merupakan pensiunan Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP sebelumnya Ia lulusan Tamtama Brimob tahun 1978 hingga meraih pangkat terakhir perwira menengah Polisi ini sungguh sangat inspiratif yang beralih profesi sebagai petani mengembangkan komoditas kacang tanah serta Sayur yang kuwalitasnya cukup mantep dari lain sebagainya. Rabu, 11/11/2020.

Sang purna Polri yang terakhir bertugas 7 tahun lalu di Kabagwatpers Biro SDM Polda Gorontalo berpangkat terakhir AKBP, dirinya setelah pensiun pada pertengahan Maret 2013 lalu, Fahrudin Hasan memutuskan kembali kumpul dengan keluarganya dan memilih menjadi petani. Dari sawah, hingga kebun sayur dan kacang tanah.

Liputan JUGA  Hardiknas di SMAN 1 Tigalingga, Bupati Dairi: Didiklah Anak Sesuai Kodrat Zamannya
Fahrudin Hasan Pensiunan Pamen Brimob AKBP Kini Menjadi Petani Yang Sehat

Dari wawancara Fahrudin dengan awak media ini, Ia mengatakan alasannya kembali menjadi petani karena dulunya masih remaja sebelum masuk polisi itu memang seorang petani.

“dan Ilmu dan dasar tani saya dapatkan Sewaktu usai Operasi Seroja di Dili Timor Timur, sehingga setelah pensiun ini saya kembali memilih menjadi seorang petani,” ujarnya.

Ada banyak jenis pertanian yang dikelolanya di masa pensiunnya mulai dari sawah atau padi, lahan sayur hingga kacang tanah. Namun Ia mengaku untuk saat ini mengelola lahannya dengan modal apa adanya alhamudillah hasilnya lumayan besar.”Ungkapnya”

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *