oleh

Ngajak BNPP, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Donor Darah di Mota-Ain

Atambua, LIPUTAN68.com – Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB jajaran Kipur 1 diantaranya Pos Mota-Ain, Pos Damar, Pos silawan, Pos Salore, dan Pos Asulait bersama BNPP – RI menggelar bhakti sosial donor darah.

Kegiatan social-kemanusiaan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat perbatasan yang bertempat di Gedung Pasar Motain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timor, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur NTT), Jumat (20/11/2020).

Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya Belu, NTT, Jum’at (20/11/2020) yang dilansir Pendam IX/Udayana menyatakan, gelar kegiatan bhakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan BNPP-RI adalah wujud kepedulian TNI yang tujuannya untuk kebutuhan stok darah bagi warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah perbatasan RI-RDTL Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Liputan JUGA  Info Perbatasan RI-Timor Leste : Joni, Bocah Penyelamat Merah Putih Berduka, Satgas YONIF RK 744/SYB Kasih Bantuan

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran Kipur 1 yang dipimpin langsung oleh Dankipur 1 pos Komando Kompi Mota-Ain Lettu (Inf) Subhan Hamran,” jelasnya.

Diungkapkan Dansatgas Andrian, sebelum melakukan donor darah, para prajurit terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, pengambilan sampel darah, HB. “selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid – 19,” sambungnya.

Terpisah, Dankipur 1 Lettu (Inf) Subhan Hamran mengungkapkan bahwa acara donor darah tersebut terpusat di Pasar PLB Motaain dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dan pegawai PLB Motaain.

Liputan JUGA  Pacitan Stagnasi Di Zona Kuning Sebaran Covid-19. GTPP Imbau Masyarakat Lebih Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

“Turut hadir dalam acara donor darah tersebut diantaranya Bapak Engel Kepala BNPP Motaain, Lettu Inf Subhan Hamran Dankipur 1, Letda Inf Felix Nainatu Danpos Silawan,” sebutnya.

“Donor darah yang kita gelar saat ini merupakan rangkain kegiatan dari Bhakti Sosial Satgas pamtas Yonif Raider Khusus 744/Syb khususnya KIPUR I bersama BNPP motaain dengan tujuan untuk membantu masyarakat perbatasan yang membutuhka,” imbuh Subhan.

Sementara itu, Danpos Silawan Felix Nainatu mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB. “Tujuannya untuk memberikan pertolongan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat perbatasan. Dengan harapan kekurangan darah di PMI Belu dapat terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat,” ucap Felix. frs/jmg/*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.