oleh

Wahyu Tjiptaningsih, Wabup Cirebon Terpilih : Saya Mendapat Dukungan dan Doa Dari Suami

CIREBON – LIPUTAN68.com – Wahyu Tjiptaningsih terpilih sebagai Wakil Bupati Cirebon masa jabatan 2019-2024 dalam Pemilihan Pejabat Wntar Waktu (PAW) Calon Wakil Bupati (Wabup) Cirebon sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang digelar di ruang Adhimata Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu (02/12/2020).

Seperti diketahui, Wahyu Tjiptaningsih merupakan istri dari mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra. Sunjaya terpilih bersama wakilnya, Imron Rosyadi untuk memimpin Kabupaten Cirebon pada periode 2019-2024.

Belum lama menjabat, Sunjaya diberhentikan dengan tidak hormat karena terjerat kasus korupsi.

Wakil Sunjaya saat itu, Imron Rosyadi kemudian dilantik sebagai Bupati Cirebon pada 1 Oktober 2019. Sejak dilantik hingga saat ini, Imron bekerja sendirian karena tidak memiliki wakil bupati.

Liputan JUGA  Harun Masiku Masih Buron, Firli Bahuri Tegaskan Bahwa KPK Akan Bekerja Sesuai Asas Tugas Pokok KPK

Baru hari ini DPRD Kabupaten Cirebon menggelar pemilihan Wakil Bupati Cirebonn.

Jumlah anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang hadir dalam rapat paripurna pemilihan tersebut sebanyak 47 orang, dua orang anggota tidak hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon Imron tidak hadir. Tidak hanya itu, Sekda Kabupaten Cirebon juga tidak terlihat ada di lokasi pemungutan suara. Keduanya dilaporkan tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Wahyu Tjiptaningsih sisa masa jabatan 2019-2024 mendapat suara sebanyak 36 suara. Ia mengalahkan Cunadi mendapatkan satu suara.

Usai terpilih, Wahyu Tjiptaningsih mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan Ketua DPD PDI perjuangan yang telah merekomendasikan dan memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju mengikuti pemilihan.

Liputan JUGA  Aji-Gagarin Menang Telak, Karena Memiliki Ikatan Dengan Tokoh Nasional

“Saya siap sebagai kader partai Perjuangan yang mengusung saya, dan saya akan menjaga nama naik PDI Perjuangan, agar PDI Perjuangan kembali berjaya lagi,” katanya.

Ketika disinggung mengenai kabar terkini Sunjaya Purwadisastra, dirinya mengaku mendapat dukungan dari suami untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

“Alhamdulillah selama ini saya mendapat dukungan dan doa dari suami, orang tua dan anak-anak, untuk bisa mengabdi ke masyarakat Kabupaten Cirebon,” katanya.

Dirinya pun berjanji, setelah menduduki kursi Wakil Bupati Cirebon, akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Kami akan konsen dan memperhatikan masyarakat Kabupaten Cirebon yang membutuhkan pelayanan,” katanya.(1-M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.