oleh

Harun Masiku Masih Buron, Firli Bahuri Tegaskan Bahwa KPK Akan Bekerja Sesuai Asas Tugas Pokok KPK

JAKARTA – LIPUTAN68.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen untuk memberantas tindakan rasuah di Indonesia tanpa pandang bulu.

Hal tersebut ditegaskan Ketua KPK, Firli Bahuri menjawab keraguan publik yang mencuat berkenaan dengan salah satu kasus di KPK yaitu untuk menangkap buronan kasus suap PAW DPR RI Harun Masiku serta beberapa kasus lain yang diduga melibatkan pimpinan partai politik.

Firli sendiri telah menjabat sebagai pimpinan KPK sejak dilantik pada 20 Desember 2019 lalu bersama dengan Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron.

“Kami terus berkomitmen untuk melakukan pemberantasan korupsi tanpa melihat status pangkat dan jabatan seseorang pelaku korupsi. Prinsipnya, KPK akan bekerja sesuai asas tugas pokok KPK,” kata Firli dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/12/2020).

Liputan JUGA  51 Warga Pacitan Kembali Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus SARS-CoV-2

KPK, kata Firli, tetap melakukan proses penyelidikan guna menentukan sebuah peristiwa masuk pidana korupsi untuk dilakukan penyidikan. KPK juga akan melakukan penyidikan untuk mengumpulkan keterangan-keterangan saksi dan menemukan bukti-bukti sehingga membuat terang sebuah perkara hingga menemukan tersangka.

“Prinsipnya, KPK bekerja berdasarkan bukti dan keterangan saksi-saksi karena dengan bukti itulah kita bisa menemukan tersangkanya,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.