oleh

Hampir 95 Persen Lebih, Penambahan Pasien Covid-19 Confirm Berasal Dari Kecamatan/Kabupaten Pacitan

Pacitan, liputan68.com- Sebanyak tujuh belas pasien positif covid-19 yang diumumkan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19, hampir 95 persen lebih berasal dari kecamatan kota.

Juru bicara tim komunikasi publik GTPP Covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, mengatakan, dari 17 pasien terkonfirmasi baru, 14 diantaranya dari Kecamatan Pacitan. Kemudian selebihnya, dari Tulakan, Kebonagung dan Arjosari, masing-masing satu orang.

“Kecamatan Pacitan, memang masih mendominasi tingginya angka pertambahan kasus covid-19 confirm. Salah satu penyebabnya, lantaran masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, utamanya memakai masker secara benar dan menghindari berkerumun,” ujarnya, Kamis (14/1).

Pada kesempatan yang sama, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini menegaskan, mengenai pasien sembuh, hari ini bertambah tiga orang. “Jadi kami ralat, pada pemberitaan awal pasien sembuh bertambah satu. Yang benar ada penambahan tiga pasien sembuh,” jelasnya.

Liputan JUGA  Penambahan Kasus Covid-19 Confirm Di Pacitan, Bak Jamur Dimusim Penghujan

Rachmad kembali berpesan agar protokol kesehatan tetap dijalankan. Meski tak lama lagi vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan. “Utamanya pakailah masker, jaga jarak fisik saat berinteraksi, cuci tangan pakai sabun dan hindari berkerumun,” pesannya. (yun).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.