oleh

Melalui Raker, BUMDES Madani Melati II Paparkan Perkembangan Programnya

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN68.COM – Awal tahun 2021, Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Madani Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Mhd Safrizal beserta jajaran pengurus melakukan Rapat Kerja (Raker) terkait Kegiatan BUMDes Madani pada tahun 2020, di Aula Balai Desa Melati II, Jum’at (22/1/2021) pagi.

Dalam raker ini, hadir Kepala Desa (Kades) Supardi, Sekdes Suherman, Ketua BPD Rahmad, Ketua LKMD Dani, Camat Perbaungan Erfin Fahrurrazi,S.STP, Kasi PMD Kecamatan Mutaqin Syahputra, S.AP, Bhabinkamtibmas R. Hasibuan, Babinsa Harefa.

Melalui raker tersebut, Ketua BUMDes Madani Mhd Safrizal memaparkan perkembangan Usaha BUMDes Madani yang telah dirintis pada akhir tahun 2019 berdasarkan Peraturan Desa No. 9 tahun 2018 tentang Organisasi Pengelola BUMDes Desa Melati II Unit Wisata Tani dan kepuasan Kades No. 3 tahun 2019 tentang Unit Desa Wisata Tani.

Liputan JUGA  Partai Golkar Pacitan, Targetkan Kenaikan Angka Partisipasi Masyarakat Di Pilbup 2020

Beliau juga menyebutkan bahwa untuk mengembangkan BUMDes ini harus melakukan promosi yang berkelanjutan serta beberapa kegiatan pada Pasar Desa Bersaudara yang juga unit usaha milik BUMDes Madani, seperti adakan kegiatan berupa event-event berupa pasar malam dan para pedagang lainnya yang mengundang Karang Taruna untuk melakukan kegiatan sarana hiburan dan unit usaha lainnya.

Masa Pandemi COVID-19 sekarang ini, berdampak negatif pada Usaha BUMDes Madani, sehingga banyak kegiatan yang tidak terlaksana, ungkap Safrizal.

Pada tahun 2020 kemarin ada juga kunjungan ke Desa Wisata Tani dan pasar Desa Milik BUMDes Madani serta ke Spot lainnya yang ada di Desa Melati II. Kunjungan ini adalah Studi banding ini dari Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat dan Pemkab Tapanuli Utara.

Liputan JUGA  Ketua Nasdem Sergai Tepung Tawari Paslon Soekirman-Ryan

Sementara Kades Supardi juga mengatakan bahwa untuk membangun Kemitraan berkelanjutan harus berkoordinasi dengan masyarakat serta elemen lainnya untuk pengembangan Ekonomi di Desa Melati II. Peranan BUMDes Madani sangat membantu dalam hal perbaikan ekonomi masyarakat, utamanya dengan adanya Pasar Desa dan Wisata Desa Panteng Kleset yang telah ditetapkan oleh Pemkab Sergai menjadi Desa Wisata Tani, tutup Supardi.

(Dipa).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.