oleh

Bintang Cilik Asal Gorontalo & Bendum Ramai Foundation : Stimulasi Positif Sebagai Pondasi Belajar Untuk Anak Usia Dini

Gorontalo. Liputan68.Com | Usia dini adalah usia emas dalam membangun pondasi belajar dan hidup mereka, semua dimulai dari usia dini, nah Pandemi COVID-19 di tahun 2021 seperti halnya pada bintang cilik asal Gorontalo yang satu ini Prabowo Zulfianto tidak boleh menghentikan proses pendidikan untuk anak usia dini karena itu adalah usia krusial puncak perkembangan anak yang mempengaruhi masa depannya. Senin 01/02/2022

Nah Bendum Ramai Fundation Yuliana Iswanti mengatakan untuk kualitas stimulasi terkait pada aspek perkembangan atas apa saja yang distimulasikan pada anak dengan cara yang tepat atau tidaknya.

Pantauan Liputan68.Com anak di usia dini belajar lewat bermain aktif, misalkan dalam bermain secara sentra atau terpusat sehingga para tenaga pendidik pun harus bisa memberi fasilitas yang baik. Maka, tenaga pendidik harus bisa mengubah pola pikir bahwa anak yang bermain adalah pertanda dirinya sedang mengasa kecerdasan.

Liputan JUGA  Klaster Perkantoran Sebaran Covid-19 di Pacitan, Dimungkinkan Akan Meledak

Menurut Yuliana bahwa ada dari beberapa pakar anak sejak dari dini harus dilatih berpikir kritis atau critical thinking, contoh pada bintang cilik ini Prabowo Zulfianto Ia sangat aktif dan kreatif disebabkan banyaknya informasi yang masuk di era digital seperti sekarang.

Bintang Cilik Prabowo Zulfianto Sedang Belajar

Sehingga anak-anak lainnya pun terlatih untuk memilah informasi mana yang berguna, mana yang tidak. Selain itu anak juga harus dilatih untuk berpikir kreatif dan mengembangkan kemampuan kognitifnya, agar memiliki daya juang lebih, terlebih di era pandemi seperti sekarang. “Terangnya”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar