oleh

Warga Cirebon di Gegerkan Ikan Paus yang Terdampar

Cirebon, Liputan68.com | Masyarakat Cirebon dibuat penasaran adanya informasi yang beredar melalui media sosial dengan adanya ikan paus yang terdampar di perairan pesisir Desa Bungko Lor Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon Jabar, Sabtu 10/4/21.

Karena rasa penasaran maka, warga masyarakat Cirebon ramai berbondong-bondong mendatangi lokasi ikan paus raksasa yang terdampar tersebut dengan cara menyewa perahu.

Di gali dari berbagai sumber di lokasi, banyak orang berasumsi bahwa ikan paus tersebut diperkirakan mencapai berat 20 ton dan panjang 20 meter, namun ada juga yang mengatakan 40 meter.

Penampakan Ikan Paus yang Terdampar di Pantai Cirebon

Terdamparnya ikan tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat di pagi hari saat seorang nelayan yang sedang melintas kemudian melihat keberadaan ikan tersebut dan sontak membuat geger masyarakat Kab. Cirebon.

Liputan JUGA  Cegah Virus Corona, Polsek Kotarih bersama Koramil Bagi Masker Gratis Ke Masyarakat

Ikan paus ini diduga berjenis Paus bungkuk (megaptera novaeangliae) yang mampu bermigrasi menempuh jarak kurang lebih 11.706 mil atau sekitar 18. 838 kilo meter.

Warga Berbondong-Bondong Menyewa Perahu

Kejadian ikan paus terdampar di Kab. Cirebon terjadi baru pertama kali yang diduga sedang melakukan migrasi kemudian terdampar di perairan Kab. Cirenon, .

Karena di dorong oleh rasa penasaran, warga lalu berbondong-bondong ingin melihat langsung. Dan sesampainya di lokasi Wargapun terheran-heran dengan adanya ikan yang sangat besar terdampar di perairan Desa Bungko Lor.

Ikan tersebut di perkirakan sudah mati karena kekurangan makanan akibat tidak bisa kembali ke tengah lautan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.