oleh

Menteri Suharso Sampaikan Target Pencapaian Infrastruktur hingga 2024

JAKARTA – LIPUTAN68.COM – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional menghadiri Rapat Tingkat Menteri yang digelar secara virtual, Senin (14/06/2021).

Hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain Reviu dan Upaya Pencapaian Sasaran Pembangunan Infrastruktur Ekonomi tahun 2020-2024.

Target pembangunan infratruktur tahun 2024 difokuskan pada penyediaan layanan dasar perumahan dan pemukiman, meningkatkan konektivitas wilayah dan menurunkan biaya logistik, penyediaan air baku berkelanjutan, penyediaan energi dan ketenagalistrikan.

Major Project untuk mencapai sasaran tersebut antara lain jalan tol trans Sumatera isu strategisnya adalah penyediaan lahan dan skema pendanaan untuk tahap selanjutnya.

Major Project kedua, kualitas jalan daerah, dengan isu strategis keberlanjutan dan perluasan program hibah jalan daerah dan dukungan APBN untuk daerah terdepan, terpencil dan tertinggal.

Liputan JUGA  Dorong Infrastruktur Ekonomi, Pemerintah Percepat Pengembangan KEK Galang Batang

Major Project ketiga, angkutan umum massal perkotaan dengan isu strategis skema dukungan pendanaan melalui APBN dan kelembagaan pengelolaan transportasi perkotaan metropolitan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.