oleh

MAN-2 Deli Serdang Wisuda 77 Siswa Tahfizul Quran dan Hadist

DELI SERDANG – LIPUTAN68.COM – Penutupan program  Tahfizul Quran dan Tahfizul Hadist angkatan 22 langsung di Pimpin oleh Kepala Sekolah MAN-2 Deli Serdang, DR H Burhanuddin Harahap, S.Ag., M.Pd dengan sederhana dan khidmat di aula terbuka komplek MAN – 2 Deli Serdang, Jalan  Komplek DPRD Deli Serdang, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Angkatan ke 22 yang kami wisuda kali ini berjumlah 23 orang untuk tahfizul quran dan 54 orang siswa tahfizul hadist, dan kesemuanya siswa mondok di Lokasi yang  sudah tersedia khusus di MAN – 2 ini juga, yang kemarin peresmian ruangan mondoknya langsung oleh Kakanwil Menag Sumut, Drs Syahrul Wirdah,” ujar DR. H Burhanuddin, S.Ag., M.Pd kepada awak media di kantornya, Selasa (12/10/2021).

Liputan JUGA  GUBERNUR KOSTER HARAP JADI AJANG GALI DAN PERKAYA KESENIAN BALI

DR.H Burhanuddin Harahap, S.Ag., M.Pd sebagai penggagas pertama kegiatan mondok tahfizul quran dan Hadist di lingkungan MAN 2 Deli Serdang, Di mulai  bulan Mei tahun 2018 sampai dengan hari ini siswa yang tamat yaitu 1273 untuk Tahfizul Quran dan  32 siswa tahfizul hadist yang memang masih angkatan ke 3.

“Program kami disini yaitu dengan 10 hari siswa Tahfizul Quran akan hapal sebanyak 2 Juz, sedangkan untuk Tahfizul Hadist dengan program 5 hari mondok akan hapal sebanyak 42 Hadist Arbai’n, mengenai biaya mengikuti program ini tidak terlalu mahal, bahkan untuk siswa kurang mampu akan kita gratiskan dengan mencari donatur, untuk tamatan kali ini ada 7 siswa dapat pembiayaan gratis,” papar DR. H Burhanuddin, S.Ag., M.Pd yang juga dikenal sebagai Ketua PD Persatuan  Tarbiyah Islamiyah (Pertis) Sumatera Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.