oleh

Bupati Pakpak Bharat Tinjau Kandang Ternak Kelompok Tani “Suruhen Simpogos”

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor mengunjungi kandang ternak sapi milik Kelompok Tani “Suruhen Simpogos” di Desa siempat Rube II, Kecamatan Siempat Rube. Kompok Tani binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ini mulai mengembangkan peternakan sapi di lahan mereka sejak beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan ini Bupati menanyakan beberapa hal termasuk kondisi hewan ternak, kesehatan dan perkembangannya kepada Ketua dan anggota kelompok tani yang ada ditempat ini.

Sampai saat ini kondisi hewan ternak sangat bagus, mudah-mudahan demikian terus, kami sangat mengapresiasi atas bantuan ini kepada kami di Siempat Rube II ini, memelihara hewan ternak seperti sapi dan kerbau memang cocok di Desa ini dimana pakan ternak dan area penggembalan masih sangat melimpah dsn mudah ditemukan, salut buat Bapak Bupati atas bantuan ini, salut buat Bupati atas kehadirannya di sini yang tentunya akan membawa semangat baru bagi kami para anggota kelompok tani suruhen simpogos ini, ucap Jakkop Padang, Ketua Kelopmpok Tani Suruhen Simpogos di lokasi.

Dua puluh ekor sapi bantuan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan berjejer rapi dalam sebuah kandang kokoh dan bersih.

Liputan JUGA 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Jabendius Banjarnahor, SP yang turut mendampingi Bupati dalam kunjungan ini mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi hewan ternak ini untuk memastikan kesehatan serta membantu mengembangkan peternakan ini.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.