oleh

Bupati Eddy Berutu Motivasi Pelajar Dairi di Webinar Yadas

SIDIKALANG – LIPUTAN68.COM – Setelah sukses di Kecamatan Tigalingga, Silima Pungga Pungga dan Siempat Nempu Hilir, Yayasan Dairi Saroha (Yadas) kembali melanjutkan Webinar Motivasi kepada pelajar kelas XII di Kecamatan Sidikalang, Sabtu (26/3/2022). Di Kecamatan Sidikalang, Yadas melakukan webinar secara virtual di 3 sekolah, yakni SMA Negeri 1 Sidikalang, SMA Negeri 2 Sidikalang dan SMK Negeri 1 Sidikalang.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang turut hadir dalam webinar tersebut mengatakan Yadas terus bekerja menghimpun kekuatan untuk membuka peluang yang seluas-luasnya untuk bisa meraup masa depan yang cerah. Hal itu Ia sampaikan disambut dengan baik untuk menghasilkan pemimpin yang unggul di masa yang akan datang.

Liputan JUGA  Unggulan SMPN 3 Sidikalang, Akan Lahirkan Siswa Berprestasi

“Saya sangat bangga terhadap adik-adik semua yang ikut webinar ini, saya harap seluruhnya berpartisipasi dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Tidak ada yang bersaing, namun persaingan itu yang membuat kita besar,” jelas Eddy Berutu.

Bupati Eddy menerangkan kolaborasi dan sinergi diperlukan untuk menyelesaikan krisis yang di hadapi bangsa saat ini. Krisis itu salah satunya adalah pandemi covid-19 yang secara perlahan sudah bisa diatasi oleh bangsa Indonesia.

Eddy berutu sampaikan, Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Daerah di Bali, menekankan agar setiap daerah memakai produk-produk lokal buatan dalam negeri.

“Untuk Dairi kita akan bekerja dengan sekeras-kerasnya agar setiap produk UMKM yang dihasilkan dimasukkan ke dalam e-katalog sesuai dengan arahan dari Presiden,” ujarnya.

Liputan JUGA  Kunjungan ke SMK Negeri 1 Sidikalang , Bupati Dairi Berikan Tali Asih Untuk Ibunda Siswi GS

Sekretaris Umum Yadas Palti Sitorus mengatakan Yadas adalah organisasi sosial yang memiliki program kerja diantaranya beasiswa dan pendidikan karakter. Menurutnya, Yadas sangat berharap akan lahir generasi penerus yang akan memimpin bangsa Indonesia khususnya dari Dairi.

“Sumber dana Yadas berasal dari gerakan seratus ribu sebulan serta dari para donatur. Semoga acara ini dapat meningkatkan keinginan untuk belajar para pelajar yang ada di Dairi sehingga dapat meraih cita-cita yang diimpikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Sidikalang Ana Lowisa Sianturi menyampaikan sebanyak 400 orang siswanya ikut dalam webinar yang diadakan oleh Yadas. Motivasi ini Ia yakini akan memberikan dampak yang lebih luar biasa kepada seluruh pelajar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.