oleh

Orang Mudik Ke Jawa Tengah Tahun Ini 21,3 Juta Prediksi Kemenhub

Liputan68.com, Jakarta | Pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga memprediksi destinasi mudik terbanyak pada Tahun 2022 adalah Jawa Tengah.

Hal itu berdasarkan survei potensi pergerakan masyarakat selama angkutan Lebaran 2022 yang dilakukan 9-21 Maret, setelah persyaratan perjalanan dengan tes antigen/PCR dihapuskan.

Hasil penelitian ini memberikan data selain Jawa Tengah. Potensi migrasi masyarakat terbesar berikutnya “Dari hasil penelitian Badan Litbang Perhubungan, daerah tujuan terbesar yaitu ke Jawa Tengah sebesar 26,8% atau 21,3 juta orang yang akan datang dari berbagai provinsi terutama dari Jawa Timur dan Jabodetabek,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi. Pernyataan resmi, Minggu (27 Maret 2022).

Liputan JUGA  Pimpin Gugus Tugas Digitalisasi B20, Telkom Indonesia Fokus Wujudkan Akselerasi Inklusi Digital

Budi mengimbau semua pihak yang terlibat dalam Angkutan Lebaran tahun ini untuk memaksimalkan kinerjanya.  “Kita tidak ingin banyak masyarakat yang mau pulang dan terhambat. Tidak bisa kita dengan persiapan biasa, harus dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Jawa Tengah sendiri memiliki beberapa poin yang perlu diperhatikan selama angkutan Lebaran 2022. Yakni, Tawangmangu, Semarang, Ungaran, Baturraden, Wonosobo, Temanggung, Slawi,
dan Kebumen. Pasalnya sejumlah kawasan tersebut rawan kecelakaan maupun
longsor.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.