oleh

Tampil Di IIMS 2022 Toyota Keluarkan Mobil Listrik Kijang Innova Concept EV

Liputan68.com, Jakarta | Toyota Indonesia memperkenalkan kendaraan listriknya, yaitu Toyota Kijang Innova EV Concept, pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kehadiran Toyota Kijang Innova EV Concept menunjukkan keseriusan Toyota Indonesia dan Toyota Motor Corporation (TMC) menggarap industri kendaraan listrik.

Sejak 2015, Toyota telah mengumumkan apa yang dikenal sebagai  iniasitif Toyota Environmental Challenge 2050, yang mencakup tujuan untuk mencapai nol emisi CO2 pada tahun 2050, atau juga dikenal sebagai netral karbon.

Toyota menggunakan pendekatan yang sedikit berbeda untuk membuat keputusan ini.

Sejalan dengan prinsip Mobility Happiness for All, Toyota telah mengadopsi pendekatan yang disebut multi pathway approach, daripada berfokus hanya pada satu arah.

Liputan JUGA  Inspiratif, Kisah UMK Mitra Binaan Telkom Lampung Kian Berkembang Berkat Digitalisasi

Alhasil, Toyota secara konsisten mengembangkan berbagai teknologi kendaraan listrik seperti kendaraan listrik hybrid (HEVs), kendaraan listrik hibrida plug-in (PHEVs), kendaraan listrik baterai (BEVs), dan bahkan kendaraan listrik sel bahan bakar (FCEVs). Selain terus meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar pada kendaraan yang menggunakan hidrogen dan ICE.

Vice President PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto mengatakan penggunaan konsep new Toyota Kijang Innova EV ini untuk kepentingan penelitian dan sosial, meski sudah siap dioperasikan.

“Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat. Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” kata Henry usai menjajal konsep Toyota Kijang Innova EV bersama Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Perekonomian, di persawahan IIMS2022.

Liputan JUGA  Kunjungi TIOC Telkom, Wantannas Ingin Jadikan Tolak Ukur Pembangunan Crisis Centre IKN

Sejalan dengan prinsip Mobility Happiness for All dalam menyediakan pilihan mobilitas untuk semua orang atau setiap segmen, strategi Toyota selalu menjadi kendaraan terbaik untuk semua tingkat kebutuhan dan kemampuan. klien.

Karena itulah kami menjadikan Toyota sebagai perusahaan mobil dunia dengan model dan segmen terlengkap, dari mobil penumpang hingga kendaraan niaga, dari kendaraan ringan hingga kendaraan berat.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy Swandy mengatakan:

Dalam hal ini, Toyota ingin terus meningkatkan kinerja ICE dengan berfokus tidak hanya pada pengembangan BEV tetapi juga pada HEV, PHEV, dan FCEV.

Melalui langkah ini, Toyota menegaskan posisinya untuk senantiasa memberikan solusi dan pilihan kepada sebanyak mungkin pelanggan di berbagai wilayah tanah air, termasuk Indonesia.

Liputan JUGA  Setelah MotoGP, Mandalika Bersiap Untuk Dua Acara Otomotif Lagi

Tujuannya agar pelanggan mendapatkan kepraktisan (penggunaan) yang maksimal dari kendaraan Toyota.

“Kebutuhan pelanggan itu sangat beragam, baik dari sisi daya beli, penggunaan atau utility kendaraan, termasuk karakteristik dan ketersediaan infrastruktur. Oleh karena itu Toyota selalu berupaya menawarkan pilihan yang luas kepada pelanggan, termasuk dalam kendaraan elektrifikasi. Toyota tidak fokus pada pengembang satu teknologi saja,” kata Anton.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.