oleh

Sosialisasi dan Fasilitasi Indikasi Geogerafis Kopi Arabika Simsim Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Kementerian Pariwisata,  ekonomi Kreatif RI, dan Kementerian Hukum dan HAM RI hari ini menyelenggarakan Sosialisasi dan Fasilitasi Indikasi Geogerafis Kopi Arabika Simsim Pakpak Bharat (20/04/2022). Acara yang dihelat di Aula Bale Sada Arih ini dihadiri langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Wakil Bupati, H.Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan sebuah perlindungan hukum bagi kopi arabika simsim Pakpak Bharat, menjamin kualitas produk Indikasi Geogerafis, menaikkan reputasi kawasan penghasil produk IG, menghindari persaingan curang dan penyalahgunaan produk IG, dan sejumlah manfaat lainnya.

Liputan JUGA  Tim Percepatan Realisasi Pembangunan Food Estate Kunjungi Bappenas dan Kementerian PUPR

Ir.Robinson Hasoloan Sinaga, SH, L.LM, Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI menjelaskan beberapa tentang upaya perlindungan produk-produk Indikasi Geogerafis di tanah air. Sebuah upaya perlindungan bagi kopi arabika Simsim Pakpak Bharat, agar terdaftar sebagai produk Indikasi Geogerafis di kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia RI.

Kami dari kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif datang kemari dan tentunya punya fasilitas, jadi kehadiran kami disini adalah untuk memberikan fasilitas kopi arabika Simsim Pakpak Bharat, baik berupa perlindungan hukum, jaminan kualitas, dan juga persaingan produk serta beberapa hal lainnya,ucap Robinson Sinaga menjelaskan.

Kegiatan ini adalah kegiatan kolaborasi antara kementerian Hukum dan HAM RI dengan kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.