oleh

Dalam Rangka Perayaan Idul Fitri 1443 H, Polda Kepri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022

BATAM – LIPUTAN68.COM – Dalam Rangka Perayaan Idul Fitri 1443 H, Polda Kepri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022 dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri, Jumat (22/4/2022). Dengan Mengangkat tema ″Wujud Sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina dan dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr.Aris Budiman,M.Si, Danrem 033/Wira Pratama, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka BNNP Kepri, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan TNI serta Forkopimda Kepri.

Pada kesempatan tersebut membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Inspektur Upacara Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina menyampaikan Apel Gelar Pasukan Operasi ″Ketupat-2022″ yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema ″Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022”, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022″.

Pemerintah telah menetapkan libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022. Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Liputan JUGA  Audiensi Etle, Korlantas Polri dan Dit Lantas Polda Kepri Bersama Gubernur Provinsi Kepri

Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022 dengan Fokus Pengamanan adalah 101.700 Obyek di seluruh Indonesia, Baik Masjid, Tempat Wisata, Pusat Perbelanjaan, Terminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api, dan Bandara.

Beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi ″Ketupat-2022″, yaitu jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, berikutnya lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif, laksanakan pengamanan secara Profesional dan Humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun, Rekan- rekan semua adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat.

Liputan JUGA  Panglima TNI Dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

Selanjutnya lakukan gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan Test Antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti Rest Area, Mall, Tempat wisata dan lain-lain untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.