oleh

Mitra BUMN yang Nakal, Di Sikat Oleh Erick Thohir: Capek Benerinnya!

Liputan68.com | Para mitra BUMN yang tidak kooperatif oleh Menteri BUMN Erick Thohir bakal diberikan sanksi tegas. Alasannya, pihak kementerian menginginkan banyak perusahaan negara go global, sehingga diperlukan visi yang sama untuk mencapai tujuan tersebut.

kata dia, adanya keberadaan mitra bagi BUMN, sangat penting bagi perusahaan pelat merah bisa transparan dan profesional mengejar target. Tapi, kualitas mitra BUMN juga harus mengimbangi.

“Kita tidak mau ke depan, ketika kita bermain global ternyata kita mempunyai mitra yang kurang baik,” kata Erick dalam acara Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 di Graha Pertamina, Senin (9/5) malam.

Menurut Erick kerja sama BUMN dengan Mitra, merupakan  sebuah hal yang penting dalam mewujudkan cita-cita BUMN. Untuk itu, kedepannya mitra yang tidak sejalan akan dicoret dari mitra BUMN.

Liputan JUGA  Erick Thohir Optimis Telkom Segera jadi Perusahaan Digital Telekomunikasi Terbesar di Asia Tenggara

“Sata juga akan nantinya membuat black list (daftar hitam) kepada mitra yang nakal-nakal, karena saya tidak mau ke depan BUMN jadi ajang korupsi dan itu capek ngebenerinnya,” ucap Erick.

Erick mencontohkan pada apa yang terjadi di tubuh BUMN dengan mengkonsolidasikan dari 108 perusahaan BUMN menjadi 41 BUMN. Penyempitan tersebut, kata Erick bukan pekerjaan yang mudah apalagi menjaga marwah BUMN yang sehat demi mendukung program pemerintah yang tidak hanya mengandalkan pajak.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.