oleh

Anom Gumanti Sebut AD/ART Provinsi Bali Sebagai Acuan untuk Mengatur Badung

Liputan68.com, Mangupura – Anggaran Dasar (AD) adalah peraturan penting yang menjadi dasar peraturan yang lain-lain bagi perusahaan, perkumpulan, dan sebagainya, sedangkan Anggaran Rumah Tangga (ART) adalah peraturan pelaksanaan anggaran dasar bagi perusahaan, perkumpulan, dan sebagainya.

Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Badung melakukan rapat untuk yang kedua kalinya terkait penyusunan AD/ART dan Realisasi Program Kerja Forum PRB Kabupaten Badung bertempat di Ruang Rapat Madya Gosana DPRD Lt.III Puspem Badung, Jumat (13/5).

Rapat kali ini dipimpin langsung Ketua Forum PRB I Gusti Anom Gumanti didampingi Sekretaris PRB I Wayan Netra, Kalaksa BPBD I Wayan Darma dan anggota Forum PRB lainnya.

Ketua Forum PRB I Gusti Anom Gumanti mengatakan kita akan mengikuti dan menjadikan AD/ART Provinsi Bali sebagai acuan, karena antara Provinsi dan Kabupaten/Kota AD/ARTnya harus linear dan sejalan jangan sampai ada yang keluar dari jalur yang sudah ditentukan.

Liputan JUGA  Muslimat NU Pacitan Tidak Peka, Membagikan Sembako Pada Masa Tenang

Pihak Provinsi sedang dalam penyusunan AD/ARTnya, target terselesaikan dengan batas waktu paling lama yaitu Bulan November 2022. kedepannya kita tinggal harmonisasikan dan sinkronisasi agar sesuai kontekstual yang mengatur Badung, sehingga nantinya sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Badung.

“Tidak usah dibahas pasal demi pasal dalam rapat dan bertele-tele, lebih baik kita perbanyak action dan realisasinya sehingga lebih berguna dan berdampak kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Badung.

Kalau waktu habis dipakai buat bahas AD/ART kapan kita bisa action dan merealisasikannya” ujar anggota DPRD Badung ini.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.