oleh

Ratusan Petani Geruduk PT Soeloeng Laut Sergai

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN68.COM – Kelompok Tani (KT) Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  yang berjumlah sekitar Ratusan orang Geruduk PT Soeloeng Laut yang berada di Kampung Banten Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah Sergai, Senin (20/6/2022).

Pada aksi tersebut pihak keamanan dari Personil Polres Sergai yang berjumlah sekitar Ratusan dan Puluhan Security PT Soeloeng Laut ikut juga menjaga aksi ratusan petani yang adakan orasi tersebut dan sempat adu argumentasi terhadap para pihak keamanan di lokasi tersebut.

Pantaun para awak media di lokasi Area PT Soeloeng Laut terlihat sejumlah Plang yang bertuliskan  “DILARANG memasuki, melakukan kegiatan tanpa izin di areal tanah ini, dan “Tanah ini milik PT Soeloeng Laoet berdasarkan SK HGU NO.40/HGU/KEM-ATR/BPN/V/2021.”

Pada aksi tersebut, akhirnya terjadi kesepakatan bersama, massa KT Rampah juga membentangkan Spanduk dan membuka tenda berdiskusi dan berjanji hanya untuk laporan.

Liputan JUGA  Gagarin Terus Support Olahraga Bola Voli Di Pelosok Desa Di Pacitan

Spanduk yang  dibawa massa KT Rampah bertuliskan “Berantas Mafia Tanah,” dan ada juga spanduk yang bertuliskan “Kembalikan Lahan Masyarakat”.

Hadir pada  aksi tersebut  LSM  (Lembaga Swadaya Masyarakat) Penjara dan Sedulur Jokowi, yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah Sumatera Sedulur Jokowi, Jansen Leo Siagian, yang kehadirannya  bertujuan untuk membuka atau membangunkan BPN yang tertidur.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.