Ketua TP PKK Romy Mariani Pantau Pelaksanaan BIAN di SDN Punguan Nauli dan SMPN 3 Sidikalang

DAIRILIPUTAN68.COM – BIAN atau Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah upaya yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan tahun 2022 untuk menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan terdapat 1,7 juta anak Indonesia belum mendapatkan imunisasi dasar lengkap selama pandemi Covid-19. Terbanyak di Jawa Barat, disusul Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan DKI Jakarta.

Dalam mendukung program penuntasan imunisasi rutin tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, bersama sekolah-sekolah menyelenggarakan BIAN bagi para anak didik. Kali ini, SD Punguan Nauli Sitinjo, dan SMP Negeri 3 Sidikalang mendapat giliran melakukan kegiatan tersebut yang mendapat kunjungan dari Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Senin (18/07/2022).

Liputan JUGA  Budi Kasun : Aji-Gagarin Bakal Menang, Namun Jangan Jumawa

Dalam sambutan singkatnya, Ny Romy Mariani menyampaikan, bahwa pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif.

Tak hanya itu, Ny Romy Mariani menyampaikan juga bahwa imunisasi juga memiliki manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

“Program BIAN ini adalah program nasional, dan pencapaian kita masih rendah, dibawah 50 persen. Kehadiran saya ingin pastikan, pencapaian kita hingga tercapai hingga 95 persen sebagaimana target nasional. Sekaligus, saya juga inginĀ  memonitorĀ  dimana kelemahan kita, hingga mengakibatkan pencapaian kita rendah,” kata Romy.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *