oleh

600 Pelaku UMKM Dairi Ikuti DEA Gelombang 6

SITINJO – LIPUTAN68.COM – Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan kembali mengadakan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) gelombang ke 6 kepada pelaku UMKM Kabupaten Dairi, Selasa (19/4/2022) di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo.

Pelatihan DEA gelombang ke-6 di buka oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Dairi Aryanto Tinambunan akan di ikuti sebanyak 600 pelaku UMKM Dairi.

Bupati Eddy Berutu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo mengatakan, kegiatan DEA merupakan tindak lanjut nota kesepakatan antara Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal percepatan transformasi digital masyarakat.

Melalui DEA ini, Eddy Berutu harapkan dapat mendorong pelaku usaha dapat mempersiapkan UMKM untuk memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai enterpreneur yang tangguh dan berhasil serta tercipta peningkatan produktifitas dan perbaikan manajerial pada UMKM di Dairi untuk semakin sejahtera, baik dan unggul di masa mendatang.

Liputan JUGA  Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Terima Penghargaan Pelestarian Cagar Budaya

“Para pelaku UMKM mampu memahami dan mensiasati dengan beralih dari bisnis offline menuju bisnis digital. Media sosial dan market place seperti facebook, instagram, tokopedia, bukalapak dan lainnya dapat menjadi sebuah konsep untuk memasarkan produknya,” ucapnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.