Bupati Pakpak Bharat Kukuhkan Paskibraka 2022

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di Gedung Serba Guna, Salak (16/08/2022). Pasukan ini nantinya akan bertugas mengibarkan Bendera Pusaka dalam peringatan detik-detik Proklamasi esok hari.

Sebelum dikukuhkan, seluruh anggota Paskibraka diminta membacakan ikrar putra Indonesia serta prosesi mencium sang merah putih oleh seluruh anggota Paskibraka.

Saya Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat mengukuhkan anak-anakku sekalian menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun ini, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi dan memberi kekuatan bagi kita semua, ucap Bupati membacakan naskah pengukuhan.

Pasukan pengibar bendera merupakan siswa-siswi terbaik dari seluruh SMA sederajat di Kabupaten Pakpak Bharat yang telah melewati serangkaian seleksi yang sangat ketat, serta telah mengikuti sejumlah materi latihan dalam satu bulan terakhir. Mereka nantinya bakal mengibarkan bendera dengan formasi 17-8-45 di Lapangan Kasean Banurea yang menjadi tempat peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *