Pimpin Upacara HUT RI ke-77, Kalapas Fikri Sebut 424 WBP Terima Remisi

Liputan68.com, MANGUPURA – Lapas Kerobokan Kelas II A Kerobokan menggelar Upacara Detik-Detik Proklamasi Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kerobokan, Fikri Jaya Soebing memimpin jalannya upacara yang diikuti seluruh anggota di Lapangan I Gusti Ngurah Rai Lapas Kerobokan, Rabu, 17 Agustus 2022.

Disebutkan, upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Pembacaan teks Proklamasi oleh inspektur upacara.

Dijelaskan, Peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini, mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, berlangsung dengan hikmat.

Menurutnya, HUT RI ke-77 ini merupakan wujud rasa syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas Anugerah-Nya berupa Kemerdekaan RI yang telah diraih melalui perjuangan para pahlawan dan pejuang 45 dengan pengorbanan jiwa raga, bahkan dikorbankan nyawa dan harta benda.

Liputan JUGA  Dr Trihadi Hendra Purwaka Kembali Ditunjuk Sebagai PLT Kepala Dinkes Pacitan

“Kita sebagai generasi penerus bangsa hanya tinggal mengisinya, dengan mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya sesuai dengan tupoksi Kuta masing-masing,” kata Kalapas Fikri.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *