oleh

Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Balai Besar PVP Medan

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Medan (20/09/2022). Kedatangan Bupati di pusat pelatihan ketenaga kerjaan ini diterima oleh Kepala BBPVP Medan, Kepala Balai Andri Susila, ST, MSi Bersama beberpa koleganya. Sementara itu Bupati sendiri dalam kunjungan ini mengajak serta Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan daerah, Haryson F Sirumapea dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang.

Dalam pertemuan ini Bupati dan Kepala Balai Besar  Pelatihan Vokasi dan Produktifitas membahas  beberapa program kerja sama anatara Pemerinta Pakpak Bharat dengan pihak BBPVP Medan diantaranya rencana pendirian Balai Latihan Kerja di Kabupaten Pakpak Bharat. Sebuah Pusat Latihan Kerja yang nantinya akan mampu membangun Sumber Daya Manusia Pakpak Bharat yang siap bekerja.

Liputan JUGA  Wakil Bupati Sambut Kepulangan Jemaah Haji Asal Pakpak Bharat

Kepada Kepala BBPVP Medan, Bupati menjelaskan beberapa permasalahan besar yang saat ini dihadapinya di Kabupaten Pakpak Bharat khususnya dalam hal penyediaan tenaga kerja dan Sumber Daya Manusia yang handal dalam upaya mengembangkan berbagai sector ekonomi di Kabupaten yang masih tergolong baru ini.

Saat ini kami mengalami permasalahan dalam penyediaan lapangan kerja dan peningkatan kualitas sumber daya tenaga kerja, hal ini disebabkan keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk mengembangkan sector ini, ungkap Bupati mengawali sambutannya.

Bupati juga menjelaskan saat ini pertanian menjadi tumpuan besar Pakpak Bharat dalam menopang system perekonomian di Daerah ini.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.