oleh

Bupati Sergai : Sejak Ada Ketua HPI Parawisata Mulai Kreatif Dan Ekonomi Bangkit

SERGAI – LIPUTAN 68.COM – Kabupaten. Serdang Bedagai.(Sergai) yang alamnya merupakan kawasan daerah pesisir Pantai dan berdataran rendah juga merupakan daerah perbukitan serta pegunungan berpotensi untuk pengembangan pada sektor Parawisata, Rabu (21/9/2022).

Pantauan awak media saat berbincang bincang dengan Ketua HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Sumatera Utara (Sumut) Kus Hendro, usai menghadiri acara Pelatihan Pramuwisata Lokal bertempat di Lokasi Arena Pacuan Kuda Jericho Stable di Kecamatan Sei Rampah Sergai pada hari Senin (19/9) sore.

Ketua HPI Sumut menyebutkan : ” Kabupaten Sergai memiliki Pesona Destinasi Wisata yang menawan, seperti Arena Pacuan Kuda Jericho Stable yang begitu indah dan paling bagus di Sumut yang mempunyai Luas 3,7 Ha, sangat layak digunakan untuk Event Event besar, Dan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024, Jericho Stable ini akan digunakan untuk tempat pertandingan PON dan Arena Pacuan Kuda di Medan, serta ada juga Destinasi lainnya selain Pantai Air Terjun dan Arung Jeram “, katanya.

Dan tentang Destinasi wisata Hutan Mangrove, beliau mengatakan karena untuk Destinasi wisata yang sudah ada apa itu Pantai dan Hutan Mangrove, tentu ini peran serta warga setempat harus lebih Dominan untuk membangun daerahnya.
Kami dari Asosiasi hanya sebatas untuk memotivasi orang orang di Daerah harus lebih aktif lagi untuk mempromosikan daerahnya, katanya.

Liputan JUGA  Kasus Tabloid Modus Aceh, Penegak Hukum Harus Bekerja Secara Profesional

Lanjutnya, atas nama Asosiasi HPI kami siap mendukung karena kami pelaku Parawisata untuk membawa Wisatawan, mudah mudahan dengan banyaknya Destinasi Wisata seperti Air Terjun, Arung Jeram, Pantai atau bahkan Desa Wisata, ini akan menambah banyak pilihan lokasi mana yang akan dikunjungi nya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.