Lutfi Hidayati Jawara Program Guru Unggul Nasional Binaan Telkom

JAKARTA — LIPUTAN68.COM — PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) melalui Pijar Sekolah berkomitmen menyebarluaskan semangat digitalisasi di bidang pendidikan dengan mendukung peningkatan kapabilitas digital siswa dan para tenaga pendidik hingga ke pelosok Tanah Air.

Komitmen ini direalisasikan melalui Program Guru Unggul. Program ini telah dilaksanakan sejak Juli 2022 dengan diikuti oleh 1.865 guru dari seluruh Indonesia.

Setelah melalui serangkaian babak penyisihan, kompetisi semakin ketat dengan terpilihnya tiga besar finalis yang masuk babak penyisihan terakhir demi memerebutkan gelar Guru Unggul tingkat nasional.

Ketiga finalis tersebut adalah Anggi Perdana dari SMAN 1 Bintan Pesisir – Kepulauan Riau, Agussanaterny Ully dari SMAN 3 Kupang – Nusa Tenggara Timur, dan Lutfi Hidayati dari SDIT Permata Hati – Bekasi.

Liputan JUGA  Soekirman: Modal Sosial Indonesia Terancam Bangkrut

Babak grand final yang membawa semangat ‘Let’s Be Shining & Inspiring’ tersebut diselenggarakan secara hybrid (luring dan daring) dan dihadiri langsung Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Muhamad Fajrin Rasyid serta Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Praptono, Plt Direktur Pendidikan Profesi Guru Kemendikbudristek Prof Temu Ismail, Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbudristek, Dr Yaswardi, dan Direktur Guru Pendidikan Dasar Kemendikbudristek, Dr Rachmadi Widdiharto yang bergabung secara daring.

Adapun hasilnya setelah melewati penilaian akhir dari para dewan juri dan berdasarkan hasil voting para penonton, Lutfi Hidayati dari SDIT Permata Hati – Bekasi berhasil keluar sebagai pemenang Guru Unggul tingkat nasional.

Liputan JUGA  Mitratel Perluas Portofolio Bisnis ke Fiber Optic dan Mini Data Center

Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Agussanaterny Ully dari SMAN 3 Kupang – Nusa Tenggara Timur dan Anggi Perdana dari SMAN 1 Bintan Pesisir – Kepulauan Riau.

“Ajang kompetisi ini saya lakukan sebagai bentuk investasi diri, mengembangkan relasi dan juga untuk menambah skill saya sebagai guru”, ujar Lutfi Hidayati, pemenang Guru Unggul by Pijar Sekolah.

Selain itu, dalam Grand Final Guru Unggul juga terdapat penobatan finalis Guru Favorit berdasarkan hasil voting yang diberikan kepada Roni, guru SDN Fatubai – Nusa Tenggara Timur.

Sebelumnya, 50 besar kandidat Guru Unggul telah mendapatkan pembekalan Bootcamp yang diisi dengan 8 sesi pelatihan mulai dari Public Speaking, Komunikasi hingga Problem Solving with Logic.

Liputan JUGA  Sepanjang 2023, Telkom Reboisasi Lahan Kritis di 4 Provinsi

Diharapkan dengan adanya program Guru Unggul ini, Telkom melalui Pijar Sekolah dapat mendukung pengembangan kompetensi guru-guru di Indonesia dan mampu meningkatkan kesadaran seluruh elemen pendidikan Indonesia untuk berkolaborasi menciptakan ekosistem pendidikan yang tidak hanya berfokus pada murid, tetapi juga tenaga pengajarnya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *