Diawali Lagu Indonesia Raya Pemdes Lubuk Rotan Laksanakan MusrenbangDes 2022

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN 68.COM – Diawali lagu Indonesia dan Pembacaan Doa Pemerintahan Desa (Pemdes) Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa yakni forum musyawarah tahunan untuk kesepakatan pada Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa, Selasa (18/10/2022).

Yang dihadiri oleh: Kades Lubuk Rotan Azrai, Kasipem Kecamatan Perbaungan Asrul Siregar dan Alintoni, Pendamping Desa A. Jais, Bhabinkamtibmas Mulyadi, Para Kepala Dusun, Ketua BPD, Ketua LPMD, Ketua PKK dan anggotahya, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Tim dari Kecamatan Asrul Siregar pada Pidato pembuka nya mengatakan: ” Bahwa Pelaksanaan MusrenbangDes tahun 2022 ini untuk pelaksanaan pembangunan pada tahun 2023 dan sekaligus Daftar susulan untuk tahun 2024 yang diagendakan pada Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan hasil musyawarah tersebut akan diajukan pada Musrenbang Kecamatan “, sebut Kasipem Kecamatan Perbaungan.

Beliau juga memaparkan RPJMDes merupakan perencanaan Desa untuk periode 6 (enam) tahun yang merancang ekonomi Desa, Program Pioritas Desa, rencana kerja dan pendanaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa melalui musyawarah bersama masyarakat, pungkas Asrul Siregar.

Liputan JUGA  500 Paket Sembako Diberikan Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal Kepada Masyarakat di Lampung Tengah Terdampak COVID-19

Sementara Kades Lubuk Rotan Azrai juga menyebutkan : ” Sebelum pelaksanaan MusrembangDes ini, kami Pemdes dan masyarakat mengadakan Musyawarah Dusun (Musdus) perencanaan pembangunan apa yang akan kami ajukan pada MusrembangDes “, katanya.

Dan Kades Lubuk Rotan juga mengatakan
“Rencana pembangunan desa tahun anggaran 2023 dan tahun berikutny, Desa agar dapat dikerjakan bersama-sama dengan tujuan paling utama adalah untuk kesejahteraan masyarakat Desa Lubuk Rotan, ujar Kepala Desa.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *