oleh

TelkomGroup Ikut Naikkan Kepercayaan Diri Indonesia Jelang Konferensi G20

BALI — LIPUTAN68.COM — PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) sukses selesaikan uji coba kesiapan infrastruktur telekomunikasi menjelang konferensi yang akan dilaksanakan November mendatang.

Kegiatan Rehearsal Infrastruktur TelkomGroup Support G20 ini, dihadiri Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Ayodhia G.L Kalake, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Usman Kansong, Ketua Project Management Office (PMO) G20 Kementerian BUMN, Reynaldi Istanto, dan Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Piping Supriatna, serta Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko dan Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Venusiana.

Bertempat di Nusa Dua Bali, rangkaian kegiatan pengujian dilakukan demi memastikan keseluruhan sistem infrastruktur utama maupun backup dapat beroperasi dengan kualitas prima saat situasi normal maupun terjadi gangguan (failure) serta sebagai bagian dari stress test terhadap reliabilitas, stabilitas, dan security system saat digunakan dalam operasi. Adapun layanan yang diuji antara lain Wifi, Astinet, SIP Trunk, Telkomsel, Metro-E, UHOS/TV Kabel Hotel.

Uji coba layanan sudah dilakukan sejak minggu kedua Agustus 2022 terhadap 128 infrastruktur node khusus pendukung even G20 dari total 135 node, dengan tingkat pencapaian hingga 95%.

Liputan JUGA  Wapres Ma'ruf Amin Terakhir Minum Kopi 1993 Silam

Pada Rabu (19/10), rehearsal test dilakukan pada 7 node terakhir yang mencakup tiga lokasi utama penyelenggaraan acara puncak G20 yakni Apurva Kempinski, Media Center Bali International Convention Center, dan Bali Nusa Dua Convention Center, serta dua Sentral Telepon Otomat di Kaliasem dan Nusa Dua. Pengujian dilakukan dari aspek diversity, failover dan stabilitas layanan.

“Acara puncak Presidensi G20 Indonesia ini merupakan amanah yang besar bagi Telkom. Untuk itu kami berkomitmen turut menyukseskan penyelenggaraan melalui penyediaan infrastruktur dan layanan berkualitas prima selama kegiatan berlangsung, demi mencapai tiga target sukses yakni sukses kapasitas, sukses kualitas, dan sukses customer experience,” urai Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko.

Liputan JUGA  Kedubes Inggris Kibarkan Bendera Pelangi, Kemlu RI : Sangat Tidak Sensitif

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo sekaligus Komisaris Telkom, Ismail, mengapresiasi keseriusan Telkom dalam menyiapkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran TelkomGroup atas komitmen dan kerja keras yang dilakukan untuk mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi. Kesiapan infrastruktur ini akan menaikkan confidence level dalam menghadapi even internasional KTT G20 pada November nanti. Kita perlu menjaga endurance performansi terutama saat peak-nya di hari H,” paparnya.

  Banner Iklan Sariksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *