Terkait UHC Pemko Tebing Tinggi Dan BPJS Lubuk Pakam Gelar Penandatanganan MOU

TEBING TINGGI – LIPUTAN 68.COM – Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait Universal Health Coverage (UHC) atau Sistem Penjamin Kesehatan, di Balai Kota, Jalan Sutomo, Senin (24/10/2022).

Penandatanganan naskah Perjanjian Kerjasama dilakukan langsung Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Nur Eva Parinduri.

Universal Health Coverage (UHC) adalah sistem penjaminan kesehatan yang memastikan semua penduduk atau paling sedikit 95 persen dari seluruh penduduk telah terdaftar sebagai Peserta Program JKN.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan, tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di Kota Tebing Tinggi adalah suatu capaian positif bagi Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Setelah tercapai status UHC, maka selanjutnya perlu dipastikan sosialisasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi dapat dilakukan secara maksimal.

Liputan JUGA  Pusat Puji Bali dalam Pengendalian Covid–19

“UHC saat ini telah dicapai, suatu capaian yang baik. Selanjutnya kami himbau untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat. Data penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi sebagai peserta JKN kami harap dapat dipilih per kelurahan, diberikan kepada jajaran kecamatan dan kelurahan secara by name by address, masyarakat bisa langsung memastikan status kepesertaannya dengan datang langsung ke kecamatan dan kelurahan,” pungkas Pj. Wali Kota.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *