Jalin Sinergitas untuk Pengawasan Orang Asing, Pemkab Dairi Rakor dengan Kantor Imigrasi Pematang Siantar

DAIRI – LIPUTAN68.COM – Mewakili Bupati Dairi Eddy Berutu, Sekretaris Daerah (Sekda) Budianta Pinem mengikuti dan membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) bersama 2 kabupaten sekaligus yakni Dairi dan Pakpak Bharat, Kamis (27/10/2022) di Aula Hotel Mutiara, Sidikalang.

Rakor yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematang Siantar, mengambil thema  membangun sinergitas dalam pengawasan orang asing ini dihadiri sekda Pakpak Bharat Jalan Berutu, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumut, Ignatius Purwanto, Kepala Kantor Imigrasi Pematang Siantar, Mulyadi, unsur forkopimda kedua kabupaten, camat serta undangan lainnya.

Dalam arahan singkat Bupati yang disampaikan oleh Sekda Budianta Pinem, bahwa pemerintah daerah menyadari keberadaan orang asing terutama tenaga kerja di Indonesia perlu dilakukan, tak terkecuali dengan Kabupaten Dairi.

Disebutnya, pemantauan ini pun menjadi tugas dan fungsi setiap daerah untuk memastikan keamanan daerahnya sendiri.

Liputan JUGA  Warga Hadang Petugas, Penutupan Skay Garden Gagal Dilakukan

“Keberadaan tenaga asing itu, di satu sisi memiliki manfaat bagi masyarakat untuk perkembangan perekonomian nasional, namun perlu dipantau agar keberadaanya¬† sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kita,” katanya.

Bupati berharap dengan rakor ini akan tercipta sinergitas terutama dalam Timpora yang sudah terbentuk dan memanfaatkannya sebagai kesempatan baik untuk saling mengenal dalam bertugas melakukan pemantauan orang asing di kedua daerah.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *