Kemendagri Rilis 51 Daerah Harga Kebutuhan Pokok Paling Stabil, Dairi Nomor 4

DAIRI – LIPUTAN68.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada minggu ke IV Oktober 2022 merilis daftar 51 daerah kabupaten/kota yang kebutuhan pokok tidak mengalami fluktuasi harga atau stabil. Dalam daftar tersebut Kabupaten Dairi berada di urutan keempat.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Daerah secara daring di Ngalam Command Center (NCC), Senin (31/10/2022).

Rapat koordinasi ini, oleh Kemendagri secara rutin dilakukan setiap minggu berdasarkan arahan presiden digelar dalam rangka pengendalian inflasi tersebut.

Dalam Rakornas tersebut, Tito menjelaskan bahwa berdasarkan perkembangan situasi dunia saat ini, inflasi berdampak di beberapa negara. Disebutkan, di era globalisasi ini, keadaan satu negara akan mempengaruhi negara lain. Sehingga secara rutin kita memonitor keadaan inflasi, ekonomi dan keuangan kita.

Liputan JUGA  Sembuh Dari Covid-19, Ini Kata Dimas Tri Adji Ketua Komisi E DPRD Sumut

“Kita tahu masih cukup baik, inflasi kita saat ini berada di angka 5,95%, relatif landai tapi mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya. Pertumbuhan ekonomi kita juga masih baik, salah satu penyebabkan karena negara kita adalah negara yang subur, sumber daya alam darat dan laut luar biasa, ini yang membantu kita,” jelas Tito dalam rapat.

Tito mengungkapkan bahwa kerja sama dalam gerakan dari pemerintah pusat dan gerakan dari pemerintah daerah secara serempak bersama-sama akan mampu menangani situasi kini agar tidak menjadi krisis.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *