31 Sekolah Ikuti Pelatihan Metode Gasing Bersama Profesor Yohanes Surya

DAIRI – LIPUTAN68.COM – Sebanyak 31 sekolah dasar baik negeri dan swasta mengikuti pelatihan berhitung Metode Gasing bersama Prof Yohanes Surya, mulai Senin (07/11/2022) hingga 20 November mendatang.

Pelatihan yang digelar di komplek Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo ini akan diikuti oleh 90 siswa, dengan rincian 1 guru akan melatih 3 siswa.

Dalam pembukaan pelatihan ini Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, bahwa saat ini kebanyakan anak-anak di seluruh dunia mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika. Dan untuk mengatasi hal itu,kita melakukan mengundang pakarnya untuk melatih metode Gampang, Asyik, Menyenangkan (Gasing) kepada guru dan siswa.

“Anak anak dunia menemui kesulitan dalam matematika.  Kesulitan ini ingin kita atasi sejak dini melalui Metode Gasing”, kata Bupati.

Liputan JUGA  Bupati Dairi Eddy Berutu Resmikan Kampung Pancasila di Desa Sumbul Tengah Tigalingga

Disebut, pelatihan ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Dairi dalam mendukung program pemerintah yaitu Merdeka Belajar dan mensukseskan Dairi Cerdas.

Ditambahkan lagi mempersiapkan program ini untuk siswa si Kabupaten Dairi tidaklah mudah, di tengah kesibukan profesor Yohanes. Bupati pun berharap pelatihan ini akan menunjukkan hasil yang maksimal selama 2 minggu ini.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *