Bagi 5 Ton Pupuk Dan Beih Jagung Di Toba, Rapidin Simbolon Minta Manfaatkan Setiap Jengkal Tanah

TOBA – LIPUTAN68.COM – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Toba Mangatas Silaen dan Bupati Toba Poltak Sitorus bagikan 5 Ton Pupuk Phonska, 1 Ton Pupuk Urea dan 300 Kg Benih Jagung Unggul Pioner P-32 di Desa gurgur Aek Raja Kecamatan Tampahan, Pada Sabtu (12/11/2022).

Pembagian pupuk dan Benih jagung tersebut merupakan masih rangkaian progam PDI Perjuangan menyapa wong cilik yang digalakkan oleh ketua DPD di seluruh wilayah Sumut. Dan dalam kesempatan ini Hadir pula pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu, Dameria Pangaribuan, Samulya Surya Indra, serta pengurus DPC PDI Perjuangan Toba.

Liputan JUGA  dr Tuahman Purba: Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Harus Diperkuat pada Generasi Milenial

“Negeri ini dari jaman ke jaman dikenal sebagai Negara agraria bahkan bangsa-bangsa eropa di era kolonial datang ke Negeri kita salah satu alasannya karena negeri kita kaya akan rempah-rempah dan komuditas pertanian, sayangnya negeri ini pernah salah urus hingga pertanian bukan menjadi periorotas pembagunan dan menjadikan negeri ini tertinggal dari Negara-negara lain” Ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM dalam keterangannya.

Rapidin juga menjelaskan bahwa PDI Perjuangan beberapa tahun ini terus berjuang mengembalikan arah pembangunan kepada basis awal kebesaran Indonesia dengan mendorong masyarakat untuk kembali menggalakkan sektor pertanian dan pangan, Rapidin berujar bahwa Nusantara harus kembali menjadi jalur Rempah dunia , untuk itu setiap jengkal tanah yang kita miliki harus berdaya guna dan di tanami,

Liputan JUGA  PDI Perjuangan Sumut SOLID Begerak, Ingatkan Pemerintah Dengan Bagikan 10 Ribu Kg Minyak Goreng dan 10 Ribu Gula pasir

“jangan ada tanah kita yang menganggur dan tidak produktif, tanami apa saja terutama tanaman pendamping beras seperti, Singkong, Pisang, Jagung dan lainnya karena dengan menjadikan tanah kita produktif akan menjadi sandaran utama progam ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah” Terang Mantan Bupati Samosir tersebut.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *