oleh

Pemkab Pakpak Bharat Borong Penghargaan STBM Award 2022

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Kabupaten Pakpak Bharat terpilih sebagai Penerima Anugerah Tanda Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Tahun 2022 pada Kategori Stop Buang Air Besar Sembarangan,

Dan kabupaten terbaik dalam upaya percepatan stop buang air besar sembarangan pada kategori pemenuhan kondisi yang mendukung.

Dua penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dari Wakil Menteri Kesehatan RI, dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, PhD pada acara penganugerahan penghargaan bidang kesehatan lingkungan dalam rangka hari kesehatan nasional 2022 di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta.

Kementerian Kesehatan RI menilai Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat berhasil mendorong dan memobilisasi masyarakat untuk terlibat dalam mempertahankan layanan sanitasi berbasis masyarakat tahun 2022.

Liputan JUGA  Bupati Pakpak Bharat Hadiri Business Matching Tahap IV

Bersamaan dengan penyerahan penghargaan ini juga diserahkan beberapa kategori pwnghargaan lain dimana Mai Duina L Nasution dari Puskesmas Singgabur meraih penghargaan sebagai sanitasi total berbasis masyarakat tahun 2022 sebagai sanitarian terbaik dalam upaya mendorong percepatan STBM, Anggiat Bintang Kepala Desa Tanjung Meriah meraih penghargaan sebagai Kepala Desa terbaik dalam upaya mendorong percepatan STBM, dan Amson Bancin dari Desa Penanggalen Binanga Boang meraih penghargaan sebagai Natural Leader terbaik dalam upaya mendorong percepatan STBM.

Atas diterimanya beberapa anugerah penghargaan ini  Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor  mengucapkan selamat kepada mereka, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang turut berperan dalam mewujudkan Pakpak Bharat yang bersih, sehat dan cerdas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *