Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK Bangga Kecana Kesehatan Tahun 2022 Ini Pesan Ketua TP PKK Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT – LIPUTAN68.COM – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sumatera Utara hari ini menggelar “Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK, Bangga Kecana-Kesehatan 2022” di Puskesmas Sibande, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (20/11/2022). Penyelenggaraan bakti sosial berupa pelayanan KB MOW (Medis Operasi Wanita) bagi segenap warga masyarakat Sitellu Tali Urang Jehe ini direncanakan akan berlangsung selama satu hari.

Program Bangga Kecana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) menjadi salah satu program unggulan BKKBN dalam upaya menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serat berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas. Salah satu kunci penting dalam suksesnya keluarga berkualitas adalah melalui program KB yang saat ini tengah dicanangkan oleh Pemerintah.

Liputan JUGA  Tim Verifikasi lapangan Hybrid Kementerian PP DAN PA Lakukan Evaluasi di Kabupaten Pakpak Bharat

Kita patut bersyukur hari ini kedatangan tim kesehatan dan dokter dari BKKN Sumatera Utara yang akan membantu kita dalam memberikan pelayanan ini, semoga apa yang kita ikhtiarkan bersama, mewujudkan keluarga Pakpak Bharat yang berkualitas dan sejahtera akan tercapai, ungkap Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor saat mengunjungi ibu-ibu yang akan mengikuti program dimaksud di Puskesmas Sibande.

Ny. Juniatry Franc Tumanggor juga menjelaskan beberapa kebijakan dalam program bangga kencana yang diusung bersama BKKN Sumatera Utara.

Program bangga kencana yang merupakan singkatan dari pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN. kebijakan program bangga kencana ini antara lain adalah, pertama memperkuat sistem informasi keluarga yang terintegrasi berupa peningkatan kualitas dan pemanfaatan data program bangga kencana berbasis teknologi informasi di seluruh tingkatan wilayah. serta pengembangan smart technology program untuk memperkuat pengelolaan program bangga kencana, kedua meningkatkan advokasi dan penggerakan program bangga kencana sesuai dengan karakteristik wilayah dan segmentasi sasaran, ketiga meningkatkan akses dan kualitas penyelenggaraan keluarga berencana kesehatan reproduksi yang komperhensif berbasis kewilayahan dan fokus pada segmentasi sasaran, serta keempat meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang holistik dan integratif sesuai siklus hidup, serta menguatkan pembentukan karakter di keluarga. sehingga optimalisasi pola asuh dan pendampingan balita dan anak serta pembentukan dan penguatan karakter sejak dini melalui keluarga., urak Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini.

Liputan JUGA  "Mas Aji Pas Di Hati" Gegara Kaos Oblong Slogan Tersebut Bakal Viral Di Pilkada 2024?

Ny. Juniatry juga mengungkapkan, bahwa sinergitas antara Pemerintah Pakpak Bharat dengan BKKBN Sumatera Utara dan TP PKK Sumatera Utara adalah sebuah kerja sama yang berkesinambungan.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *