Dinas Kesehatan Tapsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022

TAPANULI SELATAN – LIPUTAN68.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar upacara Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke-58, yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Sipaitte Hapesong Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (7/12/2022). Plt Kadis Kesehatan Tapsel, dr.Rudi Iskandar Harahap M. Kes bertindak sebagai  Pembina upacara dan membacakan pidato Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Dikutip dari Pidato Menteri Kesehatan yang dibacakan oleh , dr.Rudi Iskandar Harahap M. Kes, HKN ke-58 tahun 2022 kali ini mengangkat thema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi COVID-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat”.

Liputan JUGA  Drs Syarmadani : Atasi Permasalahan Masyarakat, Tebing Tinggi Canangkan Kampung Keluarga Berkualitas

“Kemenkes saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada 6 pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang. Adapun fokus 6 pilar transformasi kesehatan adalah transformasi layanan primer, transfomasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasiteknologi kesehatan”.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *