Jelang Kunker Wamentan Harvick Hasnul, Bupati Eddy Berutu Cek Persiapan Penanaman Sorgum di Lau Mil

SIDIKALANG -LIPUTAN68.COM – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi dijadwalkan akan berkunjung ke Desa Lau Mil pada Jumat 9 Desember 2022. Kunjungan Wamentan dalam rangka pencanangan pertanian terpadu tanaman sorgum dan jagung di Kecamatan Tigalingga.

Menyambut kedatangan Wamentan, Bupati Dairi Eddy Keleng Berutu melakukan sejumlah persiapan termasuk mengecek lokasi penanaman sorgum dan panen jagung, Rabu (7/12/2022).

Dalam cek lapangan ini Bupati menjelaskan 1,5  hingga 2 hektar lahan ini akan dijadikan sebagai demonstration plot untuk sorgum.

Menurutnya, kehadirannya bersama asisten perekonomian dan pembangunan, JW Purba serta Kadis Pertanian, Robot Simanullang ini ingin melihat situasinya dan memastikan semua sudah siap, mulai dari petani, lahan dan kesiapan infrastruktur pendukung lainnya.

Liputan JUGA  Ini Daftar 11 Pejabat Pemprovsu Yang Menjadi Pjs Kepala Daerah

“Lahan sudah digemburkan, siap diolah karena ini adalah bekas lahan untuk tanaman jagung sebelumnya. Kita bersama masyarakat sudah bersepakat akan jadikan lokasi ini menjadi lahan ujicoba demonstrasi tanaman sorgum,” katanya.

Bupati menjelaskan, selama ini kita memang belum terbiasa menanam komoditi sorgum ini, kita lakukan ini untuk diversifikasi pangan.

“Sorgum ini komoditi penting yang sangat kaya, dan bermanfaat juga untuk bahan industri,” ujarnya.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *