Ikuti Jejak Bupati Aji, Mas Iwa Cancut Tali Wandono Kirimkan Bantuan Air Bersih Ke Wilayah Kekeringan Di Pacitan

Pacitan,Liputan 68.com- Kemarau panjang seakan menjadi momok menakutkan bagi sebagian masyarakat di Pacitan, yang tinggal di pelosok desa.

Bencana kekeringan terus mendera mereka. Untuk mendapatkan air bersih mereka harus rela berjalan cukup jauh menuju sumber air yang masih sedikit memancar.

Fenomena klasik semacam itu, banyak memantik kepedulian semua pihak. Tidak terkecuali Bupati Pacitan Raden Mas Tumenggung Indrata Nur Bayuaji, yang telah memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk terus melakukan droping air bersih ke wilayah kekeringan, hingga musim penghujan tiba.

Pun lembaga non pemerintah juga ia koordinasikan untuk peduli terhadap penderitaan masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih saat kemarau panjang seperti saat ini. Misalnya Ikatan Warga Tulakan (Ikhwatul) yang belum lama ini juga banyak menyalurkan bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Tulakan.

Liputan JUGA  Dugaan Korupsi Dana Hibah Umroh Pemda Lamtim Diperiksa Kejari Lampung TimurĀ 

Tak hanya itu, kakak kandung Bupati Aji (Indrata Nur Bayuaji) yaitu Indra Widya Agustina juga cancut tali wandono turun gunung mengikuti jejak Mas Aji memberikan bantuan air bersih ke pelosok desa.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *