Ingin Berpetualang Kunjungi Wisata Arung Jeram Desa Wisata Bartong Sipispis Sergai

SERDANG BEDAGAI – LIPUTAN 68.COM – Salah satu Desa Wisata di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera untuk yang berjiwa Petualang (Adventure) segera kunjungi Wisata Arung Jeram Desa Bartong yang merupakan Wisata Alam Sungai yang terletak di Huta Bayu Dusun III Desa Bartong Kecamatan Sipispis, Wisata ini di buka pada bulan Januari tahun 2022.

Lokasi objek Wisata Alam tersebut merupakan titik pertemuan Aliran Dua sungai
yaitu Sungai Bah Bolon dan Sungai Bah Kamal yang airnya begitu jernih dan dingin serta dipenuhi dengan bebatuan berbagai ukuran, bahkan di beberapa titik terdapat sejumlah mata air yang mengalir dari dinding bebatuan, menambah keindahan pemandangan objek Wisata tersebut.

Liputan JUGA  TWIN WATERFALL LIPAH, OBJEK PARIWISATA BADUNG YANG MASIH TERSEMBUNYI

Dan kawasan wisata di Desa Bartong dapat semakin meningkat kualitasnya, Mulai dari segi Destinasi, Tata Kelola serta Fasilitas lainnya dan kini sudah berjalan hingga Satu tahun hingga kini menyesuaikan diri dengan Trend yang sedang berkembang, agar menarik minat pengunjung yang telah berkunjung ke Desa Wisata Arung Jeram Desa Bartong.

Desa Wisata ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) SADARIAH dengan susunan para pengurusnya :
Antoni Gunawan selaku Direktur BumDes, Sekretaris Jonasdi Sinaga, Bendahara Al Lukman.

Pada awak media Antoni Gunawan mengatakan bahwa untuk Tiket masuk ke Objek Wisata tersebut Sepeda Motor dipungut biaya sekitar Rp. 10.000,- Mobil Rp. 20.000,- sudah termasuk untuk biaya Parkir. Fasilitas lainnya seperti permainan Flaying Fox Rp.10.000,- sewa motor ATV untuk berkeliling sekitar objek Wisata Rp.10.000,-/Jam.

Liputan JUGA  Kembangkan Wisata Alam, Pemkab Pakpak Bharat Latih Pemandu Arung Jeram

Untuk sarana bermain Arung Jeram Sewa Perahu Rp. 50.000,-/Jam satu Perahu bermuatan Maksimal 6 Orang, dan jika ingin berfoto foto ke Lokasi Foto dikenakan tarif sekitar Rp. 5.000/10.000,-. Dan untuk Fasilitas sewa Pemondokan Rp.25.000 dan 30.000,- dengan tikarnya. Disamping itu ada juga Fasilitas untuk Perkemahan jika ingin bermalam dengan membawa perlengkapan tenda sendiri.

  Banner Iklan Sariksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *